CSR Corner

TikTok Kampanyekan #SerunyaBerbagi Kebaikan Selama Ramadan

Ilustrasi TikTok. (dok. Getty Images)

Untuk memeriahkan bulan suci Ramadan tahun ini, TikTok meluncurkan kampanye terbaru bertajuk #SerunyaBerbagi. Terinspirasi dari semangat komunitas TikTok yang terus berbagi inspirasi dan hiburan, kampanye #SerunyaBerbagi menghadirkan cara baru bagi pengguna untuk ikut menyebarkan kebaikan melalui berbagai aktivitas dan fitur seru di TikTok.

Faris Mufid, Public Policy and Government Relations TikTok Indonesia menjelaskan, setiap tahunnya, TikTok terus menjadi ruang inklusif bagi pengguna untuk saling berbagi inspirasi seputar Ramadan secara kreatif. Mulai dari resep berbuka puasa, tips memilih baju Lebaran, tempat menarik untuk ngabuburit bersama teman, hingga momen silaturahmi bersama keluarga — kreator dan pengguna kami terus bersemangat untuk berbagi dan merayakan Ramadan penuh makna di TikTok.

“Semangat ini menginspirasi kami untuk kembali menghadirkan berbagai aktivitas dan fitur seru pada Ramadan tahun ini melalui kampanye #SerunyaBerbagi. Kami harap semangat berbagi kebaikan ini tidak hanya dapat disalurkan lewat konten video singkat, tapi juga lewat aksi nyata, seperti yang kini bisa dilakukan melalui fitur 'Stiker Donasi' baru di dalam aplikasi," jelas Faris dalam siaran pers di Jakarta (19/03/2024).

Selain mencari inspirasi Ramadan melalui video singkat dan siaran live, TikTok juga menghadirkan sejumlah fitur dan kegiatan seru untuk menemani kreator, pengguna, dan masyarakat Indonesia menjalani ibadah puasa dengan seru dan penuh kebahagiaan, antara lain:

Untuk pertama kalinya di Indonesia, TikTok meluncurkan fitur terbarunya yaitu 'Stiker Donasi'. Stiker yang dapat disematkan oleh kreator di video, siaran live, dan laman profil ini mengajak pengguna untuk berdonasi ke lembaga non-profit tepercaya yang bekerja sama dengan TikTok.

Donasi pengguna nantinya akan difasilitasi langsung oleh platform pemberian amal global, Percent, kepada sejumlah lembaga non-profit terkemuka di Indonesia, antara lain Yayasan Benih Baik Indonesia, YCAB Foundation, Edufarmers, Platform Usaha Sosial dan Foodbank of Indonesia.

Melalui 'Stiker Donasi', kreator dan pengguna bisa memilih lembaga dan program pemberdayaan mana yang ingin mereka dukung, mulai dari pendidikan, UMKM, lingkungan, hingga penanganan masalah pangan.

Tidak hanya terkenal akan kreativitasnya, kreator TikTok memiliki caranya masing-masing untuk menunjukan semangat berbaginya dalam bulan Ramadan. Sejumlah kreator pun meluncurkan berbagai inisiatif untuk berbagi kebahagiaan lewat cara yang unik, mulai dari memberikan potong rambut gratis bagi orang yang membutuhkan hingga berbagi inspirasi dalam menciptakan karya seni dengan mengolah kembali barang bekas atau sampah menjadi dekorasi atau hampers Lebaran.

TikTok juga memberikan kesempatan bagi pengguna untuk menjelajahi beragam konten yang tidak hanya menghibur tapi juga inspiratif, menjadikan setiap detik menjelang berbuka puasa terasa lebih bermakna.

Salah satunya dengan mengunjungi TikTokTainment Hub untuk menemani waktu ngabuburit. Pengguna dapat melihat berbagai rekomendasi film, serial, serta tontonan seru lainnya dari berbagai genre untuk menjadi referensi tontonan bersama keluarga.

Selain itu, melalui TikTokTainment Hub, pengguna juga dapat menemukan tren musik yang sedang trending serta video lucu yang dapat dinikmati bersama teman dan keluarga. Seluruh rangkaian program dan kegiatan kampanye #SerunyaBareng akan dilaksanakan di sepanjang bulan Ramadan hingga 15 April 2023 mendatang.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved