Marketing

Mudahkan Pengguna Group Order, Grabfood Rilis Fitur Split Bill

Mudahkan Pengguna Group Order, Grabfood Rilis Fitur Split Bill

Grab menghadirkan ragam fitur pendukung baru untuk memanjakan pengguna layanan Grabfood menikmati makanan dengan lebih praktis dan terjangkau. Untuk pemesanan makanan secara kolektif lewat Group Order, kini pengguna dapat menggunakan fitur pendukung seperti Split Bill, Order Deadline, dan Bergabung dengan QR Code.

Group Order merupakan layanan untuk memesan Grabfood untuk maksimal 10 pengguna dalam waktu bersamaan lewat satu link yang sama, sehingga lebih menghemat waktu dan biaya pengiriman. Dirilis kali pertama di Indonesia pada 2020, pemesanan Group Order di Indonesia pada 2023 meningkat 2x lipat dibanding tahun sebelumnya.

Hadi Surya Koe, Head of Marketing Grabfood di Grab Indonesia menyampaikan bahwa fitur-fitur pendukung tersebut hadir untuk meningkatkan pengalaman pengguna layanan Grabfood. "Tambahan fitur pendukung ini lahir dari pengamatan akan kebiasaan dan kebutuhan pengguna saat menggunakan Group Order dan Dine-in Deals. Sebelumnya, pengguna Group Order harus menghitung dan membagi tagihan secara manual, yang kini tak perlu lagi dilakukan dengan adanya Split Bill," katanya dalam keterangan resmi, Selasa (19/03/2024).

Ada tiga fitur baru yang dihadirkan oleh Grabfood. Pertama, Split Bill/Bagi Tagihan. Fitur ini dapat secara otomatis membagi dan jumlah yang harus dibayarkan oleh setiap pengguna sehingga tidak perlu lagi menghitung secara manual. Perhitungan bisa diatur berdasarkan pesanan masing-masing pengguna atau total tagihan yang dibagi rata. Biaya pengantaran, pajak akan dibagi rata kepada setiap pengguna.

Fitur selanjutnya adalah Order Deadline/Batas Waktu Pemesanan: Host/Ketua Grup dapat mengatur tenggat waktu pemesanan sehingga pengguna tahu kapan batas terakhir untuk dapat memasukkan pesanan dan ikut dalam Group Order. Pengguna tidak bisa lagi memasukkan pesanan jika melewati tenggat waktu yang telah ditetapkan oleh Ketua Grup. Pengguna juga dapat bergabung dengan Group Order hanya dengan memindai QR Code. Host/Ketua Grup tidak perlu lagi mengirimkan tautan ke masing-masing pemesan.

Pembaruan fitur juga disematkan pada Dine-in Deals. Selain mendapatkan potongan harga spesial hingga 50% untuk Dine-in Voucher, pengguna kini dapat mengajukan pengembalian dana 100% sebelum melewati tanggal kedaluwarsa voucher yang tertera pada aplikasi (30 hari sejak waktu pembelian).

Jika tanggal kedaluwarsa sudah terlewat, pengguna tetap akan menerima pengembalian dana dalam bentuk saldo di bagian offer yang bisa digunakan untuk pembelian voucher berikutnya selama 7 hari setelah voucher kedaluwarsa. Saat ini, Dine-in Voucher dapat digunakan untuk makan langsung di ribuan restoran di 28 kota di Indonesia.

Tanpa perlu melakukan pembelian Dine-in Voucher sebelumnya, pengguna juga bisa mendapatkan potongan langsung hingga 40% dari total tagihan tanpa minimum pemesanan dengan melakukan pembayaran melalui aplikasi Grab. Asal tahu, penggunaan Dine-in Deals mengalami pertumbuhan sebesar 9,7 kali lipat pada periode Januari-Mei 2023.

Hadi menambahkan bahwa bulan Ramadan menjadi waktu yang tepat untuk memperkenalkan ragam fitur pendukung ini kepada pengguna. “Selain untuk beribadah, bulan Ramadan menjadi waktu yang spesial untuk quality time dengan orang-orang terdekat. GrabFood ingin menjadi bagian dari momen spesial pengguna kami dengan menghadirkan inovasi fitur-fitur pendukung baru yang memberikan kemudahan dan keuntungan lebih bagi para pengguna,” tuturnya.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved