Marketing

REI Layani Penjualan Emas Tanpa Surat

REI Layani Penjualan Emas Tanpa Surat

Masyarakat yang menjual emas tanpa surat umumnya akan mendapati kesulitan karena harus melewati proses yang cukup rumit bahkan bisa-bisa ditolak. Hal ini dikarenakan pihak toko harus memastikan kepemilikan logam mulia tersebut. Tidak hanya logam mulia 24 karat, tapi emas dalam bentuk perhiasan yang dijual tanpa menyertakan surat juga memiliki kendala serupa. Banyak toko mensyaratkan untuk tetap menyertakan surat tanda kepemilikan seperti surat keterangan dari kantor kepolisian terdekat.

Salah satu kendala yang dihadapi pemilik perhiasan maupun logam mulia saat surat emas hilang adalah kesulitan dalam menjual. Yulianto Sembiring, Direktur & Owner Raja Emas Indonesia (REI) mengatakan ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam bertransaksi emas. Pertama, sebelum jual emas tanpa surat adalah memastikan atau memverifikasi kadar. Ini bisa menjadi acuan dalam memperhitungkan potensi untung rugi.

Kedua, cek kondisi emas. “Kondisi kusam, kotor atau rusak tentu akan mengurangi nilai saat dijual. Meski demikian, setidaknya Anda bisa melakukan beberapa hal kecil supaya tampilannya tetap layak. Misalnya membersihkan menggunakan lap basah,” kata dia. Apabila patah, maka pastikan patahannya masih ada sehingga bisa disertakan dalam proses jual emas tanpa surat. Meski tidak utuh jadi satu item perhiasan, setidaknya patahan tersebut masih mengandung logam mulia sehingga tetap masuk perhitungan.

Ketiga, pantau kurs emas. Hal ini penting, meskipun kecenderungannya meningkat setiap tahun tapi ada kalanya jika diperhitungkan keuntungannya tidak signifikan. “Jika Anda ragu terhadap informasi kurs terbaru, segera tanyakan pada admin Raja Emas Indonesia secara online. Pastikan mendapatkan info paling update supaya bisa memperkirakan berapa nominal yang akan diterima sebagai hasil penjualan.

“Kami memiliki alat cek modern dengan menggunakan alat XRF buatan Amerika untuk mengecek kadar logam mulia secara tepat akurat. Sementara untuk pengecekan berat kami menggunakan timbangan air modern buatan Jepang,” kata Yulianto menambahkan. Pengecekan kadar dan berat, kata dia, dilakukan langsung di depan konsumen saat akan transaksi jual emas tanpa surat. Transparansi ini bermaksud untuk memberikan kejelasan informasi antara kedua belah pihak.

Selain itu, REI memiliki kelebihan dengan harga yang kompetitif. Namun bedanya, kata Yulianto, pihaknya tidak menerapkan biaya potongan kepada konsumen. Lainnya adalah tersedianya customer service hingga tersedia layanan Konsultasi Online. Saat ini, REI telah tersebar di Jabodetabek dan Pulau Jawa.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved