Ramadhan

Nestlé Milo Donasi bagi 500.000 Anak Indonesia selama Ramadan

Nestlé Milo Donasi bagi 500.000 Anak Indonesia selama Ramadan

Tahun 1974 menandai awal mula kehadiran Nestlé Milo di Indonesia. Selama 50 tahun, Nestlé Milo telah menjadi bagian dari perjalanan masyarakat Indonesia mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, dan secara konsisten berkomitmen dalam mewujudkan generasi masa depan Indonesia yang sehat, aktif, dan berkarakter tangguh.

Sebagai bagian dari perayaan 50 tahun Nestlé Milo di Indonesia dan memperingati bulan Ramadan, brand ini bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FOI) mengadakan program Milo Donasi Ramadan dengan berbagi 500.000 gelas Milo bagi anak-anak SD usia 6-13 tahun di 28 wilayah di Indonesia.

Pada 12 Maret 2024, Nestlé Milo mengadakan program Milo Donasi Ramadan di Pondok Pesantren Luhur Al-Tsaqafah, Jakarta Selatan bersama perwakilan Kementerian Agama RI, mitra program FOI, Pengurus Ponpes, dan Ustaz Hilman Fauzi.

Prof. Dr. Waryono Abdul Ghafur, Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian RI yang hadir mewakili kementerian mengapresiasi program MiloDonasi Ramadan ini. “Kami mendukung penuh program Milo Donasi Ramadan yang berdonasi kepada anak-anak Indonesia, secara khusus ditujukan bagi para santri/wati di bulan Ramadan ini. Program ini, bisa menjadi kolaborasi yang baik antara sektor swasta seperti Nestlé Milo, FOI, pesantren dan Kementerian Agama RI untuk dapat hadir di seluruh pesantren dalam mencapai pemenuhan gizi seimbang bagi anak-anak Indonesia agar menciptakan generasi masa depan yang sehat dan aktif,” jelasnya.

Sejalan dengan program Nestlé Dukung Anak Lebih Sehat, yaitu membantu anak-anak untuk hidup lebih sehat dengan menggunakan potensi makanan untuk meningkatkan kualitas hidup setiap individu saat ini dan generasi mendatang, Sufintri Rahayu, Direktur Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia menekankan bahwa Milo hadir untuk pertama kalinya di Indonesia pada 1974.

“Saat ini, Milo yang dipasarkan di Indonesia merupakan 100% produk halal yang dihasilkan di dalam negeri, yang dipasok dari bahan baku dari dalam negeri, diproduksi di tiga pabrik di Indonesia yakni di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, bagi konsumen Indonesia,” jelas Sufintri.

Program Milo Donasi Ramadan merupakan salah satu upaya Nestlé Indonesia untuk memberikan lebih banyak akses bagi anak-anak Indonesia untuk mendapatkan gizi seimbang dalam meningkatkan kualitas hidup yang sehat di masa yang akan datang. Hal ini tentunya merupakan salah satu kontribusi perusahaan secara berkelanjutan dalam upaya peningkatan status gizi keluarga Indonesia.

Pada sambutannya, Kepala Pondok Pesantren Luhur Al-Tsaqafah KH. M. I. Sofwan Yahya, Lc. M.Hum menyampaikan, “Alhamdulillah berkah Ramadan datang dari Nestlé Milo yang merayakan kehadirannya di Indonesia yang sudah mencapai 50 tahun. Melalui perayaan ini memberikan semangat kepada para santri di Pondok Pesantren Luhur Al-Tsaqafah dalam mengawali bulan Ramadan 1445 H.”

​​Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia Alaa Shaaban menambahkan, pihaknya percaya bahwa setiap anak berhak untuk mendapatkan energi kuat untuk berpuasa dan mencapai mimpinya. Melalui program Milo Donasi Ramadan, ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk berbagi energi baik dengan mendonasikan 500.000 gelas Milo kepada anak-anak agar dapat memenuhi asupan gizi dan energi dalam menunjang aktivitas hariannya selama menjalani ibadah puasa. Kolaborasi dengan FOI ini merupakan langkah strategis untuk memperkuat komitmen dalam membangun masyarakat Indonesia yang lebih sehat dan sejahtera.

Pendiri Foodbank Indonesia Hendro Utomo mengataakan, program ini akan memberikan manfaat besar bagi anak-anak Indonesia, terutama dalam meningkatkan asupan gizi dan energi mereka selama bulan Ramadan. Sebagai mitra pelaksana, FOI akan mendistribusikan donasi ke D. I. Yogyakarta, Surakarta, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Kota Bekasi, Kab. Bekasi, Kota Bogor, Kab. Bogor, Depok, Kota Tangerang, Kab Tangerang, Ambon, Pandeglang, Semarang, Surabaya, Lombok, Medan, Palembang, Makassar, Sidoarjo, Kota Bandung, Kab Bandung, Solo, Karawang, Cirebon dan Tegal mulai 28 Februari 2024 hingga akhir bulan Ramadan nanti.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved