Marketing

Kerja Sama Prudential Indonesia dan Mandiri Investasi dalam Pengelolaan Dana Investasi

Kerja Sama Prudential Indonesia dan Mandiri Investasi dalam Pengelolaan Dana Investasi

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) kembali memperluas investasi dengan menjalin kerja sama dengan PT Mandiri Manajemen Investasi (Mandiri Investasi) dalam pengelolaan dana investasi.

Subdana baru ini menjadi salah satu pilihan investasi pada Produk Asuransi Yang Dikaitkan dengan Investasi (PAYDI). Dengan alokasi aset yang dinamis serta didukung fitur pembagian potensi tambahan nilai investasi, kerja sama ini diharapkan dapat menjadi pilihan investasi yang sesuai bagi nasabah Prudential Indonesia yang menginginkan imbal hasil dan potensi nilai investasi secara berkala.

Kerja sama ini secara resmi dilakukan kedua pihak yang diwakili oleh Chief Financial Officer Prudential Indonesia Adit Trivedi bersama Direktur Utama PT Mandiri Mandiri Investasi Aliyahdin Saudi dalam acara penandatanganan perjanjian kontrak pengelolaan dana di Jakarta, beberapa waktu lalu.

“Melalui kerja sama ini, Prudential Indonesia memberikan kepercayaan kepada Mandiri Investasi dalam mengelola subdana baru yang selanjutnya akan menjadi salah satu pilihan investasi pada Produk Asuransi Yang Dikaitkan dengan Investasi,” jelas Adit dalam keterangan tertulis.

Subdana tersebut merupakan subdana baru yang diluncurkan oleh Prudential Indonesia setelah penerbitan regulasi PAYDI baru Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kerja sama Prudential Indonesia dengan Mandiri Investasi ini diharapkan dapat meningkatkan dana kelolaan serta pencapaian kinerja kedua perusahaan.

Seperti kita ketahui dalam menjalankan roda perusahaan, Prudential memiliki beberapa ekosistem yang telah dibangun secara internal. Sebagian tersedia untuk customer, sebagian internal perusahaan. Pertama, Distribution Ecosystem, berupa proses penjualan dari ujung ke ujung yang dilakukan secara digital dan terintegrasi.

Kedua, Customer Engagement Ecosystem, berupa aplikasi keterlibatan terintegrasi bernama Pulse yang fokus pada kesehatan dan kesejahteraan dengan mitra lokal dan internasional. Aplikasi dengan kekuatan artificial intelligence (AI) ini bisa diunduh

Ekosistem ketiga, Customer Servicing Ecosystem bernama PRUServices. Dalam ekosistem ini, customer yang terdaftar di PRUServices dapat melihat, bertransaksi, dan memperbarui informasi polis asuransi secara real time. Total ada 16 fitur dengan pembaruan (update) secara real time setiap saat untuk pelanggan.

Keempat, Operations System, yaitu usaha Prudential untuk memastikan pelanggan menerima pelayanan terintegrasi dari frontend ke backend yang mulus. Pada titik penjualan elektronik, Prudential memiliki PRUForce yang mengelola 95% submission (penyerahan), 44% pembayaran, dan 41% perubahan-perubahan besar secara digital.

Untuk klaim asuransi, Prudential memiliki kanal JET Claims, yaitu penilaian awal atas klaim berisiko rendah berdasarkan aturan dengan lebih dari 20% dari klaim disetujui secara instan. Dalam kanal ini, terdapat JET Claim Automation yang di dalamnya terdapat claim system, jaringan rumah sakit dengan Hospital Portal, WhatsApp bisnis untuk agensi dengan chatbot, dan e-Claims.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved