Technology

Soundcore Gencar Berekspansi, Bidik Segmen Mahasiswa

Soundcore buka gerai di Universitas Tarumanegara. (Foto : Dok).

Soundcore, produsen audio, baru-baru ini meluncurkan produk earbuds TWS Earbuds R50i, mulai melakukan ekspansi pasar ke segmen mahasiswa dengan membuka cabang di Universitas Tarumanagara. Grand opening Soundcore Store di kampus tersebut berlangsung pada Selasa pekan ini dengan mengundang talent e-sport ternama, Eca Aura. Country Manager Anker Innovations Limited, Louis Chen, menyampaikan mahasiswa merupakan salah satu segmen pasar yang potensial bagi produsen audio seperti Soundcore.

Mahasiswa erat kaitannya dengan aksesoris audio nirkabel karena kerap menjadi teman dalam beberapa aktivitasnya. Melalui pembukaan gerai di salah satu perguruan tinggi terkemuka di Jakarta yaitu Universitas Tarumanegara, Soundcore memperkenalkan produknya ke konsumen di segmen ini.

Produk Soundcore memiliki beberapa pilihan dari yang spesifikasi tinggi dengan harga premium hingga harga terjangkau namun tetap memiliki kualitas tentunya. Seperti produk R50i yang baru saja dilaunching beberapa waktu lalu. TWS dengan pilihan warna menarik sehingga sesuai dengan generasi Z. Produk TWS ini sangat terjangkau sebagaimana produk R50i yang sebelumnya telah diluncurkan lebih dulu. Dengan kualitas tinggi, harga yang ditawarkan sangat terjangkau untuk kantong mahasiswa. “Audio nirkabel masih menjadi aksesoris yang menarik bagi pengguna gawai. Soundcore Earbuds R50i ini sempat bertengger di pasar online dalam waktu yang cukup lama, dan menjadi idola bagi penggemar produk Audio TWS besutan Soundcore, nah lewat kesempatan pembukaan gerai di UNTAR ini, kami ingin memperkenalkan produk ini kepada mahasiswa. Selain untuk menikmati musik TWS ini juga bisa menemani mahasiswa dalam beraktivitas sehingga lebih produktif” tutur Louis pada Selasa, (19/3/2024) kemarin.

Louis mengatakan harga TWS ini terjangkau namun memiliki beberapa fitur menarik yang sudah dimiliki oleh TWS sejenis dengan harga yang relatif lebih mahal. Fitur-fiturnya beragam,antara lain fitur daya yang mampu bertahan hingga 10 jam.“Apabila menggunakan Charger Case bisa bertahan hingga 30 jam atau tiga kali pengisian karena R501 ini dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat. Cukup 10 menit untuk bisa menggunakannya selama 2 jam,” sebut Louis dengan nada setengah berpromosi.

Sebagai profesional audio brand, Soundcore fokus pada kualitas fitur serta harga yang terjangkau oleh semua kalangan termasuk mahasiswa. Ridwan mengatakan R50i difavoritkan konsumen yang ingin memiliki audio nirkabel dengan teknologi TWS karena bentuknya yang kecil dan ergonomis serta memiliki kualitas suara yang didukung Extra-bass yang mampu disesuaikan dengan moda suara equalizer-nya.

Soundcore salah satu produsen audio dari Anker gencar berinovasi seiring peluncuran produk TWS dengan berbagai macam pilihan earbuds untuk para audiophile yang tak mau berkompromi dengan kualitas suara meski untuk penggunaan harian. Soundcore merupakan sub-brand dari Anker, produsen powerbank premium asal Amerika yang saat ini telah menjejakkan kakinya di Indonesia sejak 2017.

Dalam pembukaan gerainya di Universitas Tarumanagara, Soundcore juga mengundang Eca Aura yang merepresentasikan anak muda cerdas dan kritis namun tidak lepas dari gaya hidup metropolis yang tech-savvy. Eca yang dikenal sebagai influencer di sosial media TikTok yang sedang naik daun dan juga dikenal sebagai gamer di e-sport.

Dalam menemani aktivitas digitalnya, Eca menyukai audio dengan tipe earbuds yang memiliki noise canceling aktif dan pasif. “aku tuh ya sukanya yang model earbuds dan bisa bikin telinga aku jadi kedap, enak aja gak berisik jadi bisa fokus sama apa yang sedang kita denger," ujar Eca. Sedangkan SEA Marketing Director Anker Innovations Limited, Hank Luo, menyebutkan Eca dianggap sebagai representasi anak muda yang digital savvy dan aktif. "Strategi kami membuka cabang di UNTAR untuk menggarap segmen mahasiswa tentu tidak akan berhenti di sini saja. Ke depannya, kami akan terus membuka cabang baru di sepanjang tahun ini,” tutur Hank.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved