Property

Tempat Hiburan Baru Warga Depok Diresmikan, Ini Dia

Tempat Hiburan Baru Warga Depok Diresmikan, Ini Dia
Pemkot Depok dengan pengembang meresmikan tempat hiburan baru bagi warga Depok. (dok Eco Town).

Warga Depok kini memiliki tempat hiburan baru selama di wilayah Senopati Boulevard. Eco Town meresmikan tata pencahayaan di wilayah Senopati Boulevard yang merupakan area shopping. Pencahayaan lampu ini menjadi yang pertama untuk sebuah township gedung-gedung komersial dan lampu jalanan arsitektur Eropa.

“Pencahayaan lampu-lampu ini merupakan konsep pertama yang bisa ditemukan di Depok atau Selatan Jakarta untuk sebuah township yang meliputi pencahayaan gedung-gedung komersial (ruko) dan lampu jalan dengan arsitektur eropa. Dalam kesempatan ini, kami juga memperkenalkan dua ikon yaitu Senopati Boulevard Whale of Joy dan Eco Town Tree of Life,” ungkap Nicholas Hum, Group CEO Vasanta Group, kemarin malam.

Dua ikon yang dimaksud yaitu Whale of Joy, maskot ikan paus yang memiliki makna dalam menyebarkan kebahagiaan bagi para pengunjung kawasan. Sedangkan Tree of Life memberikan makna sebuah pohon tua yang kuat berdiri dan tumbuh walau petir menyambar hingga beberapa kali tetapi pohon ini tetap kokoh berdiri.

Lebih lanjut Nicholas menegaskan bahwa, sentuhan tata cahaya ini akan menjadi keistimewaan tersendiri bagi Eco Town sekaligus pembeda dengan kawasan hunian lainnya di wilayah Sawangan, Depok. Dengan demikian, penataan pencahayaan yang artistik di kawasan ini diharapkan dapat menambah nilai jual dan memberikan kenyamanan bagi penghuni Eco Town.

Menurut Nicholas, konsep tata pencahayaan di kawasan komersial ini sudah direncanakan sejak awal Eco Town dikembangkan. Pihaknya berharap inovasi ini menjadi kebanggan pengunjung serta masyarakat Depok dan juga Jakarta secara umum sehingga mampu menjadi tujuan wisata dan tempat tinggal bagi mereka.

“Saat ini, selain pengembangan kawasan komersial yang semakin maju dengan bertambahnya tenant-tenant, kami pun terus menawarkan lokasi perumahan baru. Kami mengembangkan sebuah township, mengembangkan komunitas yang berkesinambungan dengan keseimbangan hidup antara alam dan kehidupan yang modern,” ujar Nicholas.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan, pengembangan wilayah barat yaitu Sawangan dan Bojongsari, Pemkot Depok telah mencanangkan wilayah tersebut sebagai titik keramaian baru atau the new center point. “Kami menilai, pembangunan di wilayah Sawangan memiliki prospek yang baik untuk dijadikan pusat bisnis, hunian, dan gaya hidup di Kota Depok,” ungkapnya.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved