Management

Ini Fokus Mitra Pinasthika Mustika Tahun 2024

Ini Fokus Mitra Pinasthika Mustika Tahun 2024

PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX), perusahaan konsumer otomotif dan transportasi, tahun 2024 akan fokus pada beberapa inisiatif utama yaitu: memastikan bisnis anak perusahaan terus berkelanjutan, mengembangkan portofolio bisnis, meningkatkan kompetensi sumber daya manusia, terus mengembangkan arsitektur Teknologi Informasi (TI), mempercepat pemberdayaan digital, dan meningkatkan keterlibatan MPMX maupun karyawan dalam program-program sosial.

Fokus strategis perusahaan adalah terus menciptakan produk yang relevan dengan tren pasar dan memberikan nilai tambah bagi pemangku kepentingan dan masyarakat. "Kami juga mencari peluang untuk melengkapi ekosistem otomotif dengan menjajaki peluang bisnis hilir untuk potensi merger dan akuisisi," ujar Beatrice Kartika, Group CFO MPMX (20/03/2024).

MPMInsurance menyampaikan perkembangan terbaru terkait transformasi digital yang konsisten dilakukan untuk meningkatkan bisnis proses sehingga memudahkan penerbitan polis digital dan klaim digital. Inovasi digital terus dilakukan untuk meningkatkan dan memaksimalkan customer experience di semua platform digital MPMInsurance dan semakin mendekatkan layanan kepada pelanggan.

Ada pula fitur baru simulasi perhitungan di website MPMInsurance, sehingga sekarang pelanggan dapat menghitung simulasi rencana asuransi yang diinginkan secara cepat dan mudah. "Di bulan Ramadan 2024 ini, MPMInsurance menghadirkan promo spesial berupa diskon 25% untuk setiap pembelian asuransi mobil," ucap Beatrice.

Selama 2023 MPMRent berhasil mendapat dan mempertahankan beberapa sertifikasi ISO seperti ISO 9001, 14001, 45001 dan SMK3 yang kesemuanya adalah pembuktikan bahwa MPMRent memprioritaskan layanan pada pelanggannya. Ini juga dibuktikan dengan pencapaian MPMRent di 2023 dimana tercatat peningkatan jumlah pelanggan baru sebesar 35% yang mendorong peningkatan jumlah total armada sebesar 11,9% dan peningkatan jumlah driver sebesar 9,5%.

Hingga Desember 2023, jumlah armada yang terutilisasi sebesar 13,385 unit. Di 2024 MPMRent berencana memperkuat dan memperbesar jaringan dengan menambah kantor cabang di Balikpapan.

PT Balai Lelang Asta Nara Jaya (AUKSI) yang merupakan anak usaha MPMRent memaparkan pencapaian yang gemilang di 2023 dimana total unit yang terjual tercatat meningkat sebesar 23% dengan total pelanggan baru naik sebesar 39% dan jumlah total pembeli meningkat sebesar 27%. Melihat hasil yang positif ini maka di tahun 2024 AUKSI akan memperluas jangkauannya dengan membuka kantor baru di Pekanbaru dan Palembang. Program Titip Jual di AUKSI yang tentunya akan memberikan beberapa keuntungan seperti harga jual lebih menguntungkan, unit terjual relatif lebih cepat, proses penitipan jual mudah dan aman, proses pencairan yang cepat.

Tidak ketinggalan, PT JACCS Mitra Pinasthika Mustika Finance Indonesia (JACCS MPM Finance Indonesia) mengenalkan program MyCash yang merupakan produk fasilitas dana dengan jaminan BPKB Mobil/Motor yang didesain untuk menjadi solusi dari berbagai kebutuhan konsumen.

Kemudian, aplikasi baru yaitu JACCY merupakan sebuah aplikasi yang menghubungkan JACCS MPM Finance Indonesia dengan mitra dealer khususnya kendaraan mobil bekas. Aplikasi ini bertujuan untuk melakukan monitoring proses pengajuan aplikasi pembiayaan mobil bekas dengan cepat dan efisien. Terdapat pula aplikasi JMCARE yaitu aplikasi keuangan untuk membantu pelanggan dan masyarakat Indonesia mendapatkan informasi dan layanan keuangan untuk JACCS MPM Finance Indonesia.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved