Technology

Acer Siapkan Produk Baru di Tiga Lini Bisnisnya

Acer Siapkan Produk Baru di Tiga Lini Bisnisnya
Pengunjung saat ingin mencoba produk baru Acer yang akan diluncurkan pada ulang tahun ke-25 nanti. (foto Ubaidillah/SWA)

Menjelang ulang tahun yang ke-25 pada bulan Juli di Semester II 2024 nanti, Acer mempersiapkan sejumlah produk baru untuk tiga lini bisnisnya yakni konsumer, gaming dan komersial. Produk-produk baru yang akan dihadirkan mengusung inovasi teknologi terbaru yang sesuai dengan keinginan pelanggan.

Chief Operating Officer Acer Indonesia Leny Ng mengatakan, perusahaan berkomitmen untuk selalu menghadirkan inovasi terdepan, melalui rangkaian produk terbaru. Nantinya diharapkan dapat mendorong perkembangan dan meningkatkan produktivitas penggunanya di era artificial intelligence (AI) saat ini.

“Kami tak sabar untuk memperkenalkan rangkaian produk dan solusi Acer yang diharapkan dapat meningkatkan adopsi teknologi di Tanah Air. Kami akan memaksimalkan penggunaan teknologi AI dalam setiap produk,” ujarnya dalam konferensi pers, Rabu (20/03/2024).

Memasuki semester kedua 2024 yg akan datang, Acer menghadirkan rangkaian inovasi terbaru yang dapat memaksimalkan penggunaan teknologi AI. Untuk lini konsumer ada Swift Go 14 AI, Swift X 14 AI, Aspire Vero 16, Aspire Spin. Di lini gaming menghadirkan Predator Helios 18, Helios Neo 16, Triton Neo 16 dan Nitro V 15 Special Edition.

“Kami juga menghadirkan perangkat produksi dalam negeri seperti laptop Acer TravelMate, Chromebook Acer, Veriton all-in-one, Interactive Flat Panel (IFP) dan server. Selain itu solusi lain yang juga dihadirkan diantaranya platform pendidikan Jelajah Ilmu dan solusi keamanan siber,” katanya.

Sementara itu, Head of Commercial Product and Solution Acer Indonesia Riko Gunawan mengungkapkan, pada lini komersial, pihaknya menyediakan rangkaian perangkat produksi dalam negeri seperti laptop Acer TravelMate, Chromebook dan desktop Veriton. Desktop ini memiliki fitur yang dirancang dan spesifikasi yang bisa dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan pengguna khususnya pada sektor bisnis dan pendidikan.

“Produk lain yang juga dihadirkan di antaranya interactive flat panel, serta platform pendidikan Jelajah Ilmu dan solusi keamanan siber. Acer juga menghadirkan rangkaian produk baru yang lebih powerfull dengan peningkatan kinerja untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang beragam dan bisa digunakan kapan saja dan di mana saja,” ujar Riko dalam presentasinya.

Selanjutnya ada perangkat Interactive Flat Panel (IFP) yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan komputasi dan produktivitas di ruang kelas atau ruang meeting. IFP dapat memudahkan penggunanya berkolaborasi dalam menyajikan informasi secara dua arah melalui fitur layar sentuh hingga 40 poin, intelligent camera dan kemampuan dalam mengakses berbagai dokumen yang didukung layar interaktif hingga 4K Ultra High Definition.

Terakhir, Acer menyediakan solusi terintegrasi untuk pendidikan melalui platform pendidikan Jelajah Ilmu serta solusi keamanan siber. Solusi keamanan siber ini termasuk berbagai layanan seperti pengujian intrusif dan non-intrusif yang dilakukan secara berkala, penilaian risiko secara lengkap, perancangan solusi keamanan siber sesuai kebutuhan, dan monitoring aktif jika terdapat serangan siber.

“Keamanan siber saat ini kan menjadi concern banyak orang karena semakin sering kejadiannya. Semuanya (solusi keamanan siber Acer) dilakukan dengan tanggap untuk mengidentifikasi dan merespons secara cepat, tepat, dan tuntas,” ungkap Riko menutup penjelasannya.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved