Technology

Eaton Gandeng ECS Indo Jaya untuk Distribusi DPQ Single Phase dan 5A Advantage Series UPS

Eaton Gandeng ECS Indo Jaya untuk Distribusi DPQ Single Phase dan 5A Advantage Series UPS

Perusahaan pengelola daya cerdas Eaton merilis 5A Advantage Series UPS, produk terbaru dalam portofolio uninterruptible power supply (UPS) Eaton. Pada saat bersamaan, Eaton mengumumkan kemitraannya dengan PT ECS Indo Jaya, salah satu distributor teknologi informasi (TI) di Indonesia. Kemitraan yang dimulai pada Januari 2024 ini mencakup distribusi produk Eaton DPQ single-phase dan distribusi eksklusif untuk Eaton 5A Advantage Series UPS.

Putra A. Mudzakir, Country Manager Eaton Indonesia mengatakan, pemadaman listrik menjadi tantangan tersendiri baik bagi individu maupun bisnis dan dapat mengganggu rutinitas sehari-hari secara signifikan, merusak peralatan elektronik hingga kehilangan transaksi dan data.

“Produk 5A Advantage Series UPS kami cocok untuk hunian, usaha kecil, pekerja kreatif, dan gamer rekresional. UPS ini merupakan solusi yang menawarkan berbagai manfaat seperti value for money, keandalan, kemudahan, portabilitas, dan kapasitas daya yang dapat mentransformasi kerja jarak jauh dan melindungi pekerjaan penting serta peralatan berharga, dan juga membantu menjaga produktivitas, mengurangi kerugian finansial, serta memberi perlindungan dari risiko kehilangan data dan pendapatan,” jelas Putra dalam siaran pers di Jakarta (21/03/2024).

Tidak diragukan lagi, pandemi telah mengubah kehidupan kerja dengan semakin banyaknya perusahaan yang mengadopsi sistem kerja hybrid atau jarak jauh, sehingga memungkinkan karyawan mereka untuk beberapa hari bekerja di kantor dan sebagian hari lagi dari rumah. Selain itu, pertumbuhan usaha yang dijalankan dari rumah juga meningkat dan mengandalkan platform digital untuk menjalankan bisnisnya. Mengingat pasokan listrik yang stabil diperlukan untuk mendukung sistem 'kerja dari rumah' dan usaha kecil, sangat penting untuk memiliki pasokan listrik yang andal dan bebas gangguan.

Putra menambahkan, pihaknya antusias untuk memperluas pertumbuhan jaringan mitra terpercaya di Indonesia melalui pengumuman kemitraan dengan ECS Indo Jaya. Kolaborasi bisnis ini akan membantu dalam mendukung permintaan akan pengelolaan daya yang terus meningkat dan membantu untuk mendistribusikan produk di berbagai industri.

Menanggapi kemitraan dengan Eaton, Husin Tjandera, Direktur PT ECS Indo Jaya mengatakan, “Kami antusias bermitra dengan Eaton. Dengan keahlian Eaton dalam pengelolaan daya selama puluhan tahun dan jaringan distribusi kami yang luas di seluruh Indonesia, kami akan menghadirkan manfaat besar bagi pelanggan di Indonesia. Kemitraan ini memperluas penawaran produk Eaton dan semakin memperkuat posisi ECS sebagai distributor dan mitra terpercaya di Indonesia. Kami juga menyambut baik penunjukan kami sebagai distributor eksklusif untuk 5A Advantage Series UPS dan bersama Eaton memastikan pemilik usaha rumahan, wirausaha, dan pekerja kreatif di Indonesia memiliki akses ke solusi daya berkualitas tinggi, andal, dan terjangkau.”

Menurutnya, 5A Advantage Series UPS menawarkan teknologi line-interactive yang terjangkau dan andal. Pengguna dapat memastikan kelancaran cadangan daya, termasuk kemampuan cold start yang dapat menyalakan perangkat langsung dari UPS. UPS ini juga menyediakan perlindungan dari lonjakan daya, perlindungan pemutus sirkuit, dan regulasi tegangan otomatis (automotive voltage regulation - AVR) untuk mengamankan data dan peralatan. Selain itu, UPS ini hadir dengan berbagai format steker (DIN, NEMA universal, Universal) dalam bentuk yang kompak sehingga mudah tersambung ke segala perangkat.

Eaton adalah perusahaan pengelola daya cerdas yang berfokus pada peningkatan kualitas hidup dan melindungi lingkungan bagi masyarakan di mana pun. Perusahaan ini menghadirkan produk untuk pasar pusat data, utilitas, industri, komersial, pembuatan mesin, hunian, kedirgantaraan dan mobilitas. “Kami berkomitmen untuk menjalankan bisnis dengan benar, beroperasi secara berkelanjutan dan membantu pelanggan kami dalam pengelolaan daya – untuk saat ini dan di masa depan. Dengan merujuk pada tren pertumbuhan eletrifikasi dan digitalisasi dunia, kami mempercepat transisi dunia menuju energi terbarukan, membantu mengatasi tantangan dunia dalam pengelolaan daya paling penting, serta membangun masyarakat yang lebih berkelanjutan bagi generasi saat ini dan generasi mendatang,” ungkapnya.

.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved