Capital Market & Investment

ESSA Industries (ESSA) Tebar Dividen Rp 86,13 Miliar

PT ESSA Industries Indonesia Tbk pada Rabu pekan ini menyetujui pembagian dividen sesuai dengan komitmen perseroan untuk memberikan nilai kepada pemegang saham melalui stabilitas keuangan dan keberlanjutan. Perusahaan di sektor energi dan kimia melalui kilang LPG (liquefied petroleum gas) dan pabrik amoniak ini bakal membagikan dividen sebesar Rp 5 per saham atau senilai Rp 86,13 miliar yang disetujui para pemegang saham pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan yang diselenggarakan di Rabu, 20 Maret 2024.

Kanishk Laroya, Presiden Direktur ESSA, mengatakan pembagian dividen yang konsisten menggarisbawahi komitmen perseroan untuk memberikan nilai dan manfaat jangka panjang yang stabil kepada pemegang saham. "Kami bangga dengan kinerja perusahaan dan yakin dengan kemampuan kami untuk menavigasi kondisi pasar sambil tetap menjunjung tinggi komitmen kami untuk menciptakan nilai dan manfaat untuk pemegang saham," tuturnya seperti dikutip SWAonline pada Jumat (22/3/2024).

Laroya, pada keterangan tertulisnya ini, menyampaikan rekam jejak operasional ESSA patut mendapat perhatian. "Kami mampu untuk terus memperoleh efisiensi. Kami juga melakukan evaluasi peluang pertumbuhan baru dan optimis dengan masa depan ESSA sebagai pemimpin dalam transisi menuju keberlanjutan,” ucapnya. Harga saham ESSA sejak awal tahun ini hingga 21 Maret 2024 (year to date) naik menjadi Rp 635 atau melonjak sebesar 13,39% dari 560.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved