Trends

Dinilai Populer di Media Cetak dan Online, Bank DKI Raih PRIA 2024

Dinilai Populer di Media Cetak dan Online, Bank DKI Raih PRIA 2024

Upaya publikasi dan penyampaian informasi ke publik secara positif Bank DKI diakui oleh pihak ketiga, sehingga berhasil meraih Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2024 dalam Kategori Terpopuler di Media Cetak dan Online selama tahun 2024. Apresiasi ini diberikan oleh PR Indonesia dalam ajang The 9th Public Relation Indonesia Award 2024 bertajuk Komunikasi yang Menginspirasi Peradaban, yang diselenggarakan di Denpasar.

Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI merangkap Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono pada kesempatan terpisah mengatakan apresiasi ini merupakan bentuk pengakuan atas komitmen Bank DKI dalam membangun komunikasi dan keterbukaan informasi secara konsisten dengan menyampaikan informasi, baik melalui media cetak maupun online secara transparan, akurat, dan jelas, sebagai bentuk tanggung jawab kami kepada seluruh pemangku kepentingan, pemegang saham, maupun masyarakat pada umumnya.

PRIA 2024 merupakan ajang kompetisi yang diselenggarakan oleh PR Indonesia dalam mengapresiasi kinerja hubungan masyarakat / public relations yang unggul dari berbagai instansi pemerintah dan swasta. Adapun pengelompokan kategori dilakukan mulai dari tingkat perguruan tinggi, kementerian, lembaga, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), pemerintah daerah, perusahaan daerah, dan perusahaan swasta/multinasional di seluruh Indonesia.

Dalam melakukan penilaian, tim juri PR Indonesia memilih Kategori Terpopuler di Media Cetak dan Online berdasarkan total dan sentimen pemberitaan (exposure) di 256 media cetak dan 12.425 media online selama rentang waktu 1 Januari - 31 Desember 2023. Pada tahun 2024, total entri mencapai 699 dari 129 institusi dan korporasi dari seluruh Indonesia. Masing-masing entri bertanding untuk menjadi yang terbaik dalam berbagai kategori, seperti Owned Media, Kanal Digital, Manajemen Krisis, Laporan Tahunan, Program PR, Departemen PR dan Komunikasi CSR.

Asmono Wikan, Pendiri & CEO PR Indonesia menyampaikan, seiring dengan pentingnya peran PR, jangan pernah bosan untuk mendorong instansi dalam menguatkan peran public relations. Banyak usaha yang perlu dilakukan seiring dengan banyaknya tantangan yang tumbuh dalam mengelola organisasi. Oleh karena itu, sebagai praktisi komunikasi korporasi harus bergerak mengelola dan menjaga agar aktivitas komunikasi strategis dapat menyeimbangkan tumbuhnya perdaban bangsa yang lebih baik dari waktu ke waktu.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menambahkan bahwa dalam menghadapi era digitalisasi, perbankan dituntut untuk adaptif dalam memanfaatkan saluran penyampaian informasi kepada khalayak. “Melalui pengelolaan saluran komunikasi yang adaptif, dan dekat dengan masyarakat, Bank DKI menanamkan pentingnya keterbukaan informasi secara tepat dan terukur mengingat Bank DKI sebagai lembaga jasa keuangan, turut diawasi oleh regulator seperti Otoritas Jasa Keuangan, maupun Bank Indonesia,” tutur Arie.

Lebih lanjut, seiring dengan pertumbuhan yang berkelanjutan, Bank DKI berkomitmen untuk menjaga hubungan yang kuat dengan seluruh elemen. Bank DKI menyadari bahwa kepercayaan dan komunikasi terbuka sangat penting dalam membangun kemitraan jangka panjang, dan akan terus memprioritaskan nilai-nilai tersebut dalam interaksi dengan seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved