Technology

Nextgen Group Pasarkan Solusi Cyber Physical Systems dari Claroty

Derek Teo, Distribution Sales and Strategic Alliance Director APJ Claroty dan Sanny Hadinata, Managing Director Nextgen Indonesia. (foto: Jeihan Kahfi/Swa)

Nextgen Group sebagai perusahaan di bidang distribusi teknologi informasi asal Australia mengumumkan kolaborasinya dengan Claroty, perusahaan cyber physical systems (CPS) protection untuk dipasarkan di Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Filipina.

Claroty merupakan produk dengan solusi yang memberikan tingkat visibilitas dan perlindungan untuk berbagai jenis sistem siber-fisik dalam Extended IoT (XIoT), seperti Operational Technology (OT), Internet of Medical Things (IoMT), dan commercial IoT, termasuk Building Management Systems (BMS).

Derek Teo, Distribution Sales and Strategic Alliance Director APJ Claroty membagikan tanggapannya mengenai kolaborasi antara Claroty dengan Nextgen, “Kombinasi dari kerja sama di ekosistem keamanan siber antara Nextgen dan Claroty yang hadir dengan platform Cyber Physical System sebagai platform unggulan akan memungkinkan lebih banyak organisasi yang mampu melindungi lingkungan XIoT yang lebih kompleks dengan efektif dan efisien, pada tingkat visibilitas tinggi".

Derek juga mempertegas tujuan kehadiran Claroty di Asia Tenggara. “Kami antusias untuk bekerjasama dengan Nextgen untuk memperluas kehadiran di Asia Tenggara, melebarkan distribusi dan Managed Security Service Provider (MSSP), serta menyambut Nextgen ke dalam Claroty FOCUS Partner Program," ujarnya.

Di era industry 5.0, organisasi dan individu sudah bekerja berdampingan dengan teknologi yang mampu bekerja lebih efektif dengan teknologi IoT sebagai pelengkap rangkaian solusi keamanan siber. Kemampuan go-to-market Nextgen Group di pasar Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Filipina merupakan sebuah pondasi yang memudahkan Claroty untuk menyediakan solusi XIoT yang komprehensif bagi industri manufaktur, kesehatan, dan komersial.

Kolaborasi antara Nextgen dengan Claroty hadir pada saat yang krusial di tengah keberadaan ancaman keamanan siber yang berkembang pesat. "Dengan kehadiran Claroty, kami siap untuk Change The Channel sesuai dengan tagline Nextgen, meningkatkan kemampuan, dan memperluas portfolio solusi kami di Indonesia. Berkomitmen untuk menjaga keamanan digital dari klien, kerja sama ini akan memperkuat organisasi di Indonesia untuk mengatasi tantangan keamanan siber secara efektif," ujar Sanny Hadinata, Managing Director Nextgen Indonesia.

Wendy O’Keeffe, EVP Asia Nextgen juga mengungkapkan kegembiraannya untuk membawa solusi terbaik dan saling melengkapi untuk mengamankan cyber physical system bagi para pengguna, serta bagaimana hubungan antara keamanan IT dan solusi cyber physical system yang mengalami peningkatan selama dua tahun terakhir.u

Menurutnya, dua tahun terakhir dapat kita lihat peningkatan signifikan bagi hubungan antara keamanan IT dan solusi cyber physical system. Claroty menawarkan rentang kemampuan terluas dari vendor mana pun dalam mengamankan semua cyber physical system, termasuk asset and change management, risk and vulnerability management, network protection, threat detection, device efficiency, dan secure remote access controls.

"Kebutuhan keamanan siber yang berbeda kini telah muncul untuk industri vertikal seperti kesehatan, minyak dan gas, serta transportasi. Keahlian domain dari Claroty mampu mencakup lebih dari 40 sektor, yang berarti klien kami bisa mendapatkan sebuah rangkaian solusi yang belum pernah hadir di cyber physical system assets pada XIoT tanpa mempengaruhi cara kerjanya, dan dengan respon yang lebih efektif dan efisien," tutur O’Keeffe.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved