Strategy

MMSGI Fokus pada Pilar Bisnis MMS Resources, MMS Land dan MMS Solution

MMSGI Fokus pada Pilar Bisnis MMS Resources, MMS Land dan MMS Solution

Sebagai institusi pengelola aset dan berprinsip pada keberlanjutan dalam energi dan properti, MMSGI telah berdiri hampir dua dekade. Dengan fokus pada tiga pilar bisnis utama yakni MMS Resources, MMS Land, dan MMS Solution, perusahaan ini telah berkembang menjadi perusahaan yang memiliki pertumbuhan positif dengan jaringan operasional yang merambah pelbagai spektrum bisnis dan geografis.

“Kepatuhan pada prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) menjadi pembeda dan peneguh eksistensi MMS Group Indonesia (MMSGI),” ujar Sendy Greti di Jakarta (20/03/2024).

Dalam kesempatan yang sama, CEO MMS Resources Margaretha menambahkan bahwa operasional utaama MMS Resources berada di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur dan Banjar, Kalimantan Selatan untuk segmen pasar domestik dan internasional. Untuk ekspor, perseroan sudah menjangkau ke 12 negara.

Aksi korporasi MMSGI yang lain adalah anak perusahaan PT Multi Harapan Utama (MHU), menyepakati kerja sama jual beli batubara dengan Shaanxi Shaanmei Supply Chain Management Co., Ltd. (SHAANMEI). Kesepakatan ini menandai komitmen kedua belah pihak untuk melakukan jual beli batubara tahun 2024. Dengan kata lain, MHU akan memasok 1,5 juta metrik ton batubara kepada SHAANMEI.

Pasar China merupakan salah satu pasar batubara terbesar di dunia. Alhasil, kolaborasi bisnis ini membuka peluang besar bagi MHU untuk meningkatkan volume ekspor dan memperkuat posisi MHU di pasar global. Hingga kini, MHU mencapai target penjualan perusahaan. Selama tahun 2022, MHU berhasil menembus pasar China dan menjadi salah salah satu dari tiga besar eksportir batubara melalui kerja sama Asosiasi Pertambangan Batubara Indonesia (APBI) dan China Coal Transportation and Distribution Association (CCTDA) yang difasilitasi oleh pemerintah.

CEO MMS Land Andreas Chandra Biantoro memaparkan bahwa fokus utama perusahaan sejalan dengan program pemerintah. Saat ini MMS Land telah memiliki sejumlah portofolio di empat titik, yakni Jakarta, Kalimantan Timur, Bali, dan Labuan Bajo. Untuk projek di Jakarta, antara lain Gedung Comodity Square (CXF Tower) dan data center. Di Bali, ada Hotel Pullman Legian, Hotel Crown Plaza di Labuan Bajo. Untuk Kalimantan Timur, MMS Land fokus mengembangkan properti hunian. Salah satunya melakukan peletakan batu pertama Pembangunan projek perumahan Bukit Andara tahap kedua yaitu klaster Ametis Barat.

Ke depan, MMSGI berambisi menjadi penyedia energi terintegrasi yang terpercaya yang mendorong Indonesia untuk mencapai Indonesia Net Zero 2060 melalui transisi energi yang adil dan teratur.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved