CSR Corner

BRI Insurance Berbagi 1.000 Paket Takjil di Masjid Istiqlal Jakarta

BRI Insurance Berbagi 1.000 Paket Takjil di Masjid Istiqlal Jakarta

Berpartisipasi atas program amaliyah yang dimiliki Masjid Istiqlal di Bulan Ramadan ini, BRI Insurance memberikan 1.000 paket takjil. Kegiatan sosial ini menjadi salah satu aktivitas CSR yang dilakukan oleh perusahaan asuransi kerugian anak perusahaan Bank BRI itu di bulan suci saat ini.

Seperti yang diketahui masyarakat di DKI Jakarta dan sekitarnya, setiap harinya banyak jamaah yang antusias berdatangan ke Masjid Istiqlal Jakarta ketika di bulan Ramadan. Selain untuk menunaikan ibadah, hal yang paling ditunggu-tunggu masyarakat adalah momen berbuka puasa bersama.

Kehadiran BRI Insurance di Masjid Istiqlal tersebut disambut baik oleh seluruh pengurusnya. Penyerahan 1.000 paket takjil tersebut diberikan secara langsung oleh Fenti Octaviani selaku Vice President Secretary BRI Insurance kepada pengurus Masjid Istiqlal. “Semoga bantuan 1.000 paket takjil yang diberikan dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang ingin berbuka puasa di istiqlal dan menjadi suatu keberkahan untuk semua,” katanya dalam siaran pers (22/03/2024).

Menurut Fenti, kegiatan pemberian takjil merupakan wujud komitmen BRI Insurance dalam menjalani Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sekaligus merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT 35 BRI Insurance.

Anjuran memberikan takjil menjadi salah satu bentuk implementasi dari ajaran agama Islam, yaitu yang mengajarkan untuk saling berbagi dan peduli terhadap sesama. Tidak hanya mengejar pahala, tetapi juga sebagai bentuk nyata dari kepedulian terhadap sesama, terutama mereka yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Kagiatan yang dilakukan BRI Insurance ini juga mencerminkan semangat saling membantu dan gotong royong dalam komunitas Muslim. Ketika seseorang memberikan takjil kepada orang lain, itu tidak hanya memberikan manfaat fisik berupa makanan, tetapi juga memberikan kehangatan dan rasa persaudaraan.

Pada acara pemberian bantuan 1.000 paket takjil tersebut, Ashanul Haq, Direktur Bisnis & Korporasi IGF yang hadir dalam kesempatan itu mengapresiasi BRI Insurance yang peduli terhadap umat Muslim yang sedang menunaikan ibadah puasa.

Selain itu, saat diminta keterangan, Budi Legowo selaku Direktur Utama BRI Insurance juga berharap semoga pemberian 1.000 paket takjil dapat memberikan manfaat dan berkah untuk seluruh masyarakat yang sedang menunaikan ibadah puasa.

BRI Insurance selain memiliki peran untuk ketahanan ekonomi juga memiliki tanggung jawab sosial dan lingkungan untuk dijalani dengan baik. Ke depan, BRI Insurance akan melakukan pemerataan kegiatan CSR yang berdampak positif untuk kehidupan baik masyarakat dan lingkungan yang sehat dan berkelanjutan di berbagai wilayah dengan semangat yang selaras dengan prinsip ESG yang diterapkan perusahaan serta visi sebagai mitra terpercaya dan andal untuk solusi perlindungan.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved