Strategy

Hartadinata Abadi akan Buka 20 Toko Baru Selama Tahun 2024

Hartadinata Abadi akan Buka 20 Toko Baru Selama Tahun 2024

PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) memperkenalkan logo barunya untuk menandai tonggak sejarah pencapaian perusahaan menjadi perusahaan emas terintegrasi di Indonesia sekaligus merepresentasikan komitmen berinovasi yang konstan, pertumbuhan, dan kepemimpinan pasar serta semangat baru memasuki tahun 2024 dan masa yang akan datang.

Sebagai perusahaan yang sudah berdiri lebih dari 20 tahun di Indonesia, Hartadinata telah melewati berbagai tantangan dengan strategi bisnis yang tepat serta mengedepankan keberanian menjadi pionir yang terus menerus berinovasi untuk menjawab kebutuhan pasar dan menjaga kepercayaan konsumen, masyarakat, investor dan mitra di industri emas dan perhiasan emas .

"Logo baru kami melambangkan dedikasi terhadap inovasi dan keunggulan di industri emas. Logo ini menandai momen penting dalam perjalanan kami, mendorong menuju tingkat kesuksesan yang lebih tinggi dan menegaskan kembali posisi sebagai pelopor di industri emas Indonesia," tutur Sandra Sunanto, Direktur Utama Hartadinata di Jakarta (20/03/2024).

Sandra mengungkapkan, sebagai wujud HRTA terus berkembang adalah melanjutkan ekspansi. Tahun 2024 ini akan membuka 20 toko baru yang diprioritaskan di daerah pinggiran atau luar Jawa. Contoh di Sukabumi, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Tiap toko berbeda ukuran besar kecilnya. Yang jelas nilai investasi pembukaan satu store sekitar Rp 3 miliar – 5 miliar. Dana ekspansi ini diambilkan dari capital expenditure yang dialokasikan perusahaan kurang lebih Rp100 miliar.

HRTA merupakan perusahaan emas Indonesia pertama yang telah berhasil menjadi perusahaan terbuka yang berkinerja baik. Sebagai salah satu pionir industri, HRTA juga berhasil melalui badai volatilitas pasar yang diperburuk oleh pandemi COVID-19. Pengenalan produk-produk inovatif seperti microgold, bullion protect, di samping solusi digital inovatif seperti aplikasi EmasKita, semakin mengukuhkan reputasinya sebagai inovator industri. Kolaborasi strategis dan anak-anak perusahaan yang bergerak di berbagai bidang dalam industri ini tidak hanya memperluas jejak pasar HRTA, tetapi juga mengubah lanskap pemasaran emas melalui pendekatan terintegrasi.

“Dengan inovasi, kolaborasi stategis dan pembentukan anak-anak perusahaan, kami telah bertumbuh kembang menjadi perusahaan emas terintegrasi di Indonesia dan bukan lagi hanya manufaktur,” ujar Sandra, belum lama ini.

Logi baru HRTA ini mencakup fokus berkelanjutan pada inovasi produk, terutama dalam segmen perhiasan dengan merek Ardore dan produk emas batangan dengan merek Emasku. Emasku dan Ardore merupakan inovasi produk HRTA yang memerhatikan kebutuhan dan keinginan pasar akan produk berkualitas, aman dan terpercaya.

Tahun 2024 menjadi momen penting bagi , HRTA dalam memperkuat ekosistem perusahaan melalui strategi dan prgram kemitraan strategis yang tidak hanya dengan para pelaku di industri perhiasan dan emas batangan didalam negeri tetapi juga dengan para pelaku usaha di luar industri ini, seperti lembaga keuangan dan institusi lainnya . Komitmen awal HRTA untuk membuat emas menjadi inklusif bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia juga akan tetap menjadi prioritas sebagai bagian dari visi dan misi perusahaan.

Seiring dengan kinerja HRTA di pasar ekspor perhiasan emas dan melihat potensi pasar ekspor untuk produk perhiasan emas, HRTA juga berencana untuk melakukan pengembangan pasar ekspor ke beberapa negara di luar India dan Uni Emirat Arab seperti Singapura, Vietnam, Amerika Serikat dan Eropa.

“Keberanian, Inovasi , kolaborasi strategis, diversifikasi serta membangun ekosistem industri yang kuat adalah salah satu kunci untuk dapat memenuhi kebutuhan pasar yang berubah sejak 2-3 tahun terakhir ini,” Sandra menjelaskan.

Di dalam negeri, HRTA akan memperluas jejak ritelnya tahun ini, dengan target ekspansi dari 83 gerai di tahun 2023 menjadi minimal 100 gerai di akhir tahun 2024. “Berbagai rencana ekspansi bisnis ini dilakukan demi mencapai target yang ambisius, antara lain pertumbuhan pendapatan sebesar 30% secara y-o-y dan peningkatan laba bersih sebesar 15% secara y-o-y,” tambah Deny Ong, Direktur Keuangan Hartadinata

Logo HRTA kini terdiri dari 7 elemen desain yang dirancang untuk mencerminkan esensi dan nilai-nilai yang menjadi landasan perusahaan. Karenanya, logo ini menjadi sebuah representasi visual yang kuat dari komitmen perusahaan terhadap keunggulan, inovasi, dan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan. “Logo baru HRTA tidak hanya menjadi simbol identitas, tetapi juga cerminan dari jati diri dan semangat kesuksesan HRTA dalam menjalankan visi dan misinya,” tegas Ferriyady Hartadinata, Pendiri & Komisaris Utama Hartadinata.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved