CSR Corner

Kao Indonesia Bersama BAZNAS Dukung Kebersihan dan Kesehatan Masyarakat

Kao Indonesia Bersama BAZNAS Dukung Kebersihan dan Kesehatan Masyarakat

Kao Indonesia bersama Badan Amil dan Zakat Nasional (BAZNAS) kembali berkolaborasi sinergis dalam rangkaian kegiatan #KaoBersinar – Kao Bersih, Sehat, Indahkan Ramadan.

Rangkaian kegiatan yang dilakukan selama bulan bulan suci ini bertujuan untuk memberikan nilai tambah dan mendukung kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah dengan dukungan penyaluran produk detergen Attack Jaz1 ke-39 Masjid di Jabodetabek, rangkaian edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan penyaluran Santri Hygiene Kit bagi para santri di 5 pesantren.

Rangkaian #KaoBersinar ini dilaksanakan sejalan dengan nilai-nilai Kirei Lifestyle Innovation yang menjadi komitmen Kao Indonesia dalam meningkatkan kualitas hidup dan membawa senyum bahagia bagi Masyarakat Indonesia melalui inovasi produk berkualitas dan kegiatan kontribusi sosial yang memberikan manfaat untuk masyarakat.

Naoki Yoshigai, Presiden Direktur Kao Indonesia mengatakan, kegiatan ini sejalan dengan nilai Kirei Lifestyle Innovation yang merupakan komitmen dan strategi ESG (Environment, Social, Governance) Kao Indonesia. Semua inovasi yang dilakukan berupaya untuk mewujudkan dan menghadirkan kehidupan yang Kirei di keseharian masyarakat.

“Kami juga mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh BAZNAS dalam kolaborasi ini, sehingga aktivitas yang dilakukan dapat memberikan manfaat dan nilai tambah kepada Masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan ini. Dimana harapannya, dengan tubuh yang bersih dan sehat, serta alat salat yang bersih dan harum dapat menambah kenyamanan dalam beribadah,” jelasnya dalam siaran pers (25/03/2024).

Kirei dalam Bahasa Jepang memiliki banyak makna yang mencerminkan kebersihan, kesehatan dan keindahan serta ketenangan ketika kita melihat atau merasakan sesuatu. Nilai-nilai inilah yang menjadi komitmen Kao Indonesia untuk mewujudkan Kirei Lifestyle, di mana setiap orang dapat menjalani gaya hidup yang bersih, sehat dengan hati dan pikiran yang tenang serta selaras dengan lingkungan yang diwujudkan dalam bentuk inovasi produk dan layanan berkualitas serta peran aktif dalam kontribusi sosial secara berkelanjutan.

Kick off rangkaian kegiatan ini dilakukan dengan penyaluran produk detergen Attack Jaz1 yang diserahkan langsung oleh Presiden Direktur Kao Indonesia Naoki Yoshigai dan diterima oleh Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad di Gedung BAZNAS RI, Jakarta.

“Kami mengapresiasi PT Kao Indonesia yang telah berkenan untuk bekerja sama dengan BAZNAS dalam rangkaian kegiatan di Ramadan kali ini. Sesuai dengan fitrah puasa yang akan menyucikan manusia, diharapkan dengan hadirnya Kao Indonesia bisa membantu alat salat dan masjid yang bersih dalam menyambut masyarakat yang akan beribadah dan menjelang Idulfitri,” ujar Ketua BAZNAS.

Dalam rangkaian #KaoBERSINAR, Kao Indonesia juga melakukan penyaluran produk secara langsung di salah satu masjid Daruttaqwa Berlan, Jakarta Timur. Dalam kesempatan ini Kao Indonesia bersama dengan pengurus masjid dan perwakilan ibu-ibu jamaah masjid melakukan aksi bersih-bersih alat salat menggunakan deterjen Attack Jaz1 untuk alat salat yang bersih dan harum.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di salah satu pesantren, Sekolah Cendikia Baznas. Pada aktivitas edukasi, para santri diberikan informasi akan pentingnya penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang mana materi dibawakan oleh dr. Nafsul Mutmainnah selaku tenaga kesehatan Rumah Sehat BAZNAS. Penyaluran Santri Hygiene Kit diharapkan dapat mendukung implementasi PHBS di keseharian para santri. Pada kesempatan yang sama, Kao Indonesia juga memberikan dukungan berupa lembar Modul Balik dan Poster Edukasi PHBS yang dapat digunakan oleh pesantren secara berkelanjutan.

“Dukungan buat Sekolah Cendikia BAZNAS ini sangat bermanfaat untuk para santri dengan diberikan ilmu dan pengetahuan untuk dapat menjaga kebersihan diri dan sekitar. Kegiatan ini juga sejalan dengan Sekolah Cendikia BAZNAS yang merupakan sekolah penggerak dan salah satu Sekolah Adiwiyata yang peduli dengan lingkungan dan hidup bersih, sehingga dukungan yang diberikan Kao Indonesia ini bermanfaat bagi kami,” kata Ahmad Kamaluddin Afif, M.M, Kepala Program Sekolah Cendikia BAZNAS.

Kao Indonesia hadir di Indonesia dengan misi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia, oleh karenanya Kao Indonesia berperan aktif untuk berkontribusi secara berkelanjutan, salah satunya kegiatan #KaoBersinar. Kegiatan #KaoBersinar menjadi kegiatan yang tepat dan sejalan dengan misi Kao Indonesia.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved