Strategy

Ritel Jepang Yamada Best Siap Gempur Indonesia dengan 30 Toko

Ritel Jepang Yamada Best Siap Gempur Indonesia dengan 30 Toko

Gemuknya potensi pasar di Indonesia, menjadikan negara kita sebagai tujuan ekspansi Yamada Holdings. Toko ritel elektronik terbesar di Jepang ini memperluas bisnisnya di Asia Tenggara. Di Indonesia, jaringan ritel ini mengibarkan bendera Yamada Best (PT Best Electric Indonesia) yang membuka toko ke-9 di Aeon Mall Deltamas, Cikarang, Bekasi.

Kehadirannya ini menjadikan Yamada Best yang terbesar dibandingkan toko-toko lainnya di Indonesia. Pasalnya, area toko menempati area seluas 1.500 tsubo atau 4,966 meter persegi. Toko ini menyediakan sekitar 15 ribu ribu item produk, termasuk peralatan rumah tangga, seluler, peralatan informasi, mainan, produk sanitasi dan banyak lagi.

Noboru Yamada, Chairman dan CEO Yamada Holding menjelaskan, pihaknya menawarkan sekitar 15 ribu item terdiri dari peralatan rumah tangga, peralatan informasi, telefon genggam, mainan, game, dan peralatan sanitari dan banyak lagi. Ini adalah skala yang bisa dibilang salah satu yang terbesar di pasar Indonesia.

Berbeda dengan di delapan toko sebelumnya, Yamadabest di Aeon Mall Deltamas memiliki beberapa konsep yang menarik. Sebut saja layanan khusus dan menyediakan lebih banyak item. Menariknya lagi, implemetasi harga elektronik, yang mana konsumen dapat membandingkan produk dengan harga dari toko lain. Nantinya staf Yamadabest bakal dibekali dengan tablet yang bisa digunakan untuk membandingkan harga.

Lebih lanjut, Noboru mengatakan bahwa jumlah toko Yamada Best akan diperluas hingga 30 buah di Indonesia sampai tahun 2030 mendatang. "Rencananya, Yamada Best ingin membuka 30 cabang toko di Indonesia sampai tahun 2030," tuturnya dalam keterangan tertulis (21/03/2024).

Menurut Noboru, Yamada Best merupakan ritel elektronik terbesar dari Jepang. Konsepnya memadukan gaya layanan pelanggan Jepang yang ramah dan teliti.

Yamada Best hadir di Indonesia pada Juni 2022. Pertama kali membuka toko di Senayan City Jakarta. Hingga saat ini telah berkembang menjadi sembilan toko. Lokasinya ada di Summarecon Mall Serpong, Central Park Mall Jakarta, Summarecon Mall Bekasi, Summarecon Mall Kelapa Gading, Emporium Pluit Mall, Grand Indonesia, Aeon Mall BSD, dan terbaru Aeon Mall Deltamas Bekasi.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved