Marketing

Kepemimpinan Avian Brands di Pasar Cat dan Pelapis Dekoratif Diakui Frost & Sullivan

Kepemimpinan Avian Brands di Pasar Cat dan Pelapis Dekoratif Diakui Frost & Sullivan

PT Avia Avian Tbk (Avian Brands) untuk ketiga kalinya mendapatkan penghargaan tingkat internasional dari Frost & Sullivan, perusahaan jasa konsultan yang bergerak pada bidang market research, analysis, growth strategi consulting & corporate training service di berbagai industri.

Kali ini Avian Brands dinobatkan sebagai ‘Best Practices Indonesia Architectural Paints and Coating Market Leadership 2023’. Frost & Sullivan memberikan apresiasi kepada PT Avia Avian Tbk atas dedikasinya di kualitas servis, kualitas produk yang beraneka ragam dan inovasi berkelanjutan. Pencapaian ini didapatkan berkat adanya kontribusi dari berbagai pihak seperti karyawan, pelanggan, mitra dan investor.

Penghargaan ini adalah hasil akhir dari survei yang sudah dilakukan oleh Frost & Sullivan kepada beberapa nominator. Avian Brands dinilai memiliki banyak nilai unggul pada kategori cat arsitektur dan cat pelapis. Juga, konsisten dalam mengidentifikasi peluang yang ada dengan menghadirkan inovasi produk sehingga selalu mendominasi pasar cat di Indonesia.

Langkah yang dilakukan Avian Brands adalah terus berupaya memberikan produk yang terbaik di kelasnya, untuk memenuhi kebutuhan dari para konsumen. Produk ini agresif mendominasi pasar melalui berbagai segmen yaitu ekonomi, menengah dan premium. Selain itu mengutamakan kualitas produk yang dimiliki dan tidak menggunakan bahan berbahaya / ramah lingkungan.

Penggabungan produk inovatif, upaya pemasaran dan strategi produk branding mengantarkan Avian Brands meraih predikat ini. Frost & Sullivan memberikan apresiasi Avian Brands atas kecepatan, fokus kualitas, penawaran produk yang beragam dan inovasi berkelanjutan yang berpusat pada kenyamanan dan keamanan pelanggan.

Sejalan dengan visi dari Avian Brands menjadi perusahaan cat terbesar di Indonesia, PT Avia Avian Tbk memperluas jangkauan pasar dengan melampaui kategori cat dekoratif dan mengakuisisi 67% saham PT Multipro Paint Indonesia, yaitu penyedia marine dan protective coating. Dengan begitu, Frost & Sullivan percaya bahwa PT Avia Avian Tbk memiliki potensi pertumbuhan yang tinggi dan dapat mencapai keberlanjutan dalam waktu yang lama.

Novi Chiristiana, Deputy Marketing Director Avian Brands menyampaikan, “Penghargaan ini tidak hanya sebagai capaian akhir, melainkan sebagai motivasi Avian Brands untuk terus meningkatkan kualitas produk, memperluas distribusi produk, kepedulian terhadap lingkungan dan memberikan pelayanan yang lebih baik lagi

PT Avia Avian Tbk. didirikan sejak tahun 1978 sebagai perusahaan manufaktur cat terintegrasi dan diikenal dengan nama Avian Brands. Selama lebih dari 4 dekade Avian Brands telah memberikan warna bagi kehidupan jutaan keluarga Indonesia, melalui aneka ragam produk di antaranya cat tembok Sunguard All in One, Supersilk Anti Noda dan Avitex, cat pelapis anti bocor No Drop, serta cat kayu & besi Avian.

Tercatat di Bursa Efek Indonesia tanggal 8 Desember 2021 dengan kode saham (IDX: AVIA), AVIA merupakan pabrik cat dekoratif terbesar dan merupakan pemimpin pasar di industri cat dan pelapis dekoratif di Indonesia berdasarkan survei yang dilakukan oleh Frost & Sullivan.

Saat ini, AVIA menguasai sekitar 23% pangsa pasar di industri cat dan pelapis dekoratif di Indonesia. AVIA memiliki kapasitas dan kemampuan manufaktur yang kuat melalui fasilitas manufaktur di Sidoarjo dan Serang. Integrasi vertikal memungkinkan AVIA untuk memproduksi bahan baku secara internal.

Penjualan AVIA terbagi menjadi solusi arsitektur dan barang dagangan. Solusi arsitektur berkontribusi 80% penjualan dan segmen barang dagangan berkontribusi sebesar 20% penjualan.

Sejak tahun 2020, Avian Brands memiliki pusat riset, pengembangan dan inovasi pertama di Indonesia bernama Avian Innovation Center seluas 5.000 meter persegi yang berlokasi di Surabaya, Jawa Timur.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved