Ramadhan

Aksi Filantropis Independent Supercar Club Bersama Anak Yatim Saat Ramadan

Aksi Filantropis Independent Supercar Club Bersama Anak Yatim Saat Ramadan

Independent Supercar Club (ISC), komunitas yang terdiri dari para pemilik supercar dari berbagai brand mengadakan kegiatan sosial bertema ‘Blissful Ramadhan Iftar’ bersama para anak yatim di Jakarta yang dibalut semangat kebersamaan dalam suasana bulan suci Ramadan.

Acara ini semakin menunjukkan bahwa komunitas ini tidak hanya wadah bersosialisasi dan berjejaring dalam dunia supercar, tapi juga turut aktif dalam kegiatan sosial untuk memupuk rasa kebersamaan di kelompok elit juga memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

Bekerja sama dengan Panti Asuhan Mizan Amanah Jakarta, para anggota ISC memberi kesempatan langka kepada sejumlah anak-anak yatim untuk berkeliling dengan naik mobil supercar milik anggota ISC.

Menurut Presiden ISC Coco HY, acara ini adalah salah satu usaha ISC untuk mewujudkan mimpi anak-anak. “Sejatinya, super car itu mimpi seluruh laki-laki, baik anak maupun dewasa di dunia. Dengan acara Blissfull Ramadan Ifthar, mereka ikut merasakan naik kendaraan supercar,“ ujar pemilik Lamborghini Aventador ini di Jakarta (23/03/2024).

Presiden ISC Coco HY, Co-founder ISC Jordie Samuel, Co-founder ISC Venjii Hernando, dan Pembina ISC Hermanto kompak memberikan dukungan ISC terhadap kegiatan filantropis dan dukungan moral bagi anak-anak yatim yang hadir.

Pengurus ISC berharap acara ‘Blissful Ramadhan Iftar’ ini tidak hanya menjadi momen berharga bagi para anggota ISC dan anak-anak yatim, tetapi juga menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk terus melakukan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi orang lain, terutama di tengah suasana Ramadan yang penuh berkah.

Selain kegiatan sosial, menurut Jordie Samuel, komunitas ISC punya kegiatan rutin. “Salah satunya adalah touring pulang pergi ke Pullman Bogor. Juga ada breakfast di hotel dan dinner di Meatguy Steakhouse SCBD beberapa hari lalu,” tambahnya.

Lebih lanjut Jordie mengungkapkan rencana agenda ISC berikutnya. “ISC aka nada touring ke daerah Jawa Barat. Dua bulan kemudian, program track day akan sewa sirkuit Sentul dan memberikan kesempatan pada owner supercar untuk mencoba track Sentul International Circuit,” sambungnya.

Untuk itu, ISC akan menyediakan instruktur, coaching, dan semua kru untuk membantu acara ini terlaksana dengan baik. “Para owner supercar bisa tahu cara mengemudi supercar di track dengan aman dan nyaman.,” tuturnya seraya menjelaskan organisasi ISC dibentuk pada 9 Februari 2024 dengan pendirinya adalah Coco HY, Venji Hernando, dan Jordie Samuel.

Salah satu latar belakang berdirinya ISC adalah untuk menciptakan komunitas yang independen. “Kami tidak terikat dengan brand mana pun. Mau pakai Porsche, Ferrari, Lamborghini, Mclaren, atau merek lainnya, tentunya boleh joint,” ucap Coco.

Nah, yang paling penting, semua kegiatan di ISC dikemas secara eksklusif. “Banyak yang bisa membeli supercar, tapi hanya sedikit yang bisa membuat kita jadi super owner. Dengan joint di ISC rasanya menjadi super owner,” ungkapnya lagi.

Sistem keanggotaan ISC sendiri masih bersifat private. Jadi, anggotanya hanya berasal dari undangan. “Sebelumnya sudah mengenal satu sama lain, terlihat kompak, sampai akhirnya kami buat klub ini,” kata Coco menutup percakapan.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved