CSR Corner

J Trust Bank Berbagi Paket Pangan dengan Warga di Kepulauan Seribu

J Trust Bank Berbagi Paket Pangan dengan Warga di Kepulauan Seribu

Menyambut hari raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) didukung penuh oleh Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) Kepulauan Seribu menyalurkan bantuan pangan untuk meringankan beban warga di Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu. Sebanyak 100 kepala keluarga di kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Seribu Utara menjadi penerima manfaat.

Corporate Secretary Division Head J Trust Bank Ridyawan Amnar menyampaikan para penerima terdiri dari pekerja non-formal, lansia, kaum dhuafa, yatim piatu. Selain itu juga sebanyak 20 balita terindikasi stunting menerima paket gizi anak.

“Sebagai perusahaan terbuka,kami memiliki komitmen untuk menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan sebagai bagian dari strategi keberlanjutan perusahaan. Kami juga membangun kemitraan yang solid dengan Pemerintah sebagai pemangku kepentingan utama,” kata Ridyawan dalam keterangan resmi (26/03/2024).

Perseroan berharap bantuan ini bermanfaat bagi warga Jakarta, khususnya Kepulauan Seribu. “Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama pemerintah Kepulauan Seribu dalam menjalankan program yang baru pertama bagi kami di Kepulauan Seribu,” ungkapnya.

Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Kepulauan Seribu, Zainu Wildan J Trust Bank bersyukur dapat berkerjasama dengan J Trust Bank melalui program CSR ini. Menurutnya, paket pangan dan gizi anak dapat memberikan manfaat besar bagi warga penerima manfaat di Kelurahan Pulau Panggang.

“Selain meringankan beban warga yang membutuhkan, bantuan ini sejalan dalam upaya Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu dalam menekan angka stunting. Semoga langkah J Trust Bank ini dapat menjadi contoh untuk perusahaan swasta lain untuk turut serta menjadi kolaborator Pemkab Kepulauan Seribu,” ujarnya.

Zainu menyampaikan tantangan seperti akses dan transportasi menjadi pertimbangan bagi swasta untuk menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang tinggal di pulau. “Namun kami selalu siap bersinergi untuk demi warga Kepulauan Seribu” jelasnya.

Selaras dengan hal tersebut, Sekretaris Kelurahan Pulau Panggang, Muhammad Nuralim menyambut baik dan berharap kegiatan CSR ini dapat berlanjut ke depannya seperti pengadaan pelatihan yang dapat membantu warga lebih produktif.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved