CSR Corner

Bantuan VICI untuk Korban Banjir di Semarang

Bantuan VICI untuk Korban Banjir di Semarang

PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) menyalurkan donasi untuk membantu korban banjir di Semarang, Jawa Tengah. Donasi yang diberikan berupa 500 liter Secret Clean Antiseptic Antibacterial.

Kegiatan ini merupakan komitmen dan wujud kepedulian Perseroan untuk turut aktif membantu masyarakat yang terdampak banjir di 6 kelurahan di Semarang, yakni Kelurahan Bandarharjo, Kelurahan Terboyo Kulon, Kelurahan Banjardowo, Kelurahan Muktiharjo Kidul, Kelurahan Genuksari, dan Kelurahan Bangetayu Wetan.

“Kami bersimpati kepada seluruh korban bencana yang terdampak. Kami berharap agar para korban bisa bangkit lebih kuat dari kondisi yang tidak mudah ini. Perseroan berharap bahwa bantuan yang diberikan bisa membantu meringankan beban para korban,” ujar Billy Hartono Salim, Direktur Utama PT Victoria Care Indonesia Tbk melalui siaran pers, belum lama ini.

Penerima bantuan ini ada di enam wilayah di Semarang dengan dampak yang cukup parah akibat bencana banjir, yakni Kelurahan Bandarharjo, Kelurahan Terboyo Kulon, Kelurahan Banjardowo, Kelurahan Muktiharjo Kidul, Kelurahan Genuksari, dan Kelurahan Bangetayu Wetan. "Donasi ini membantu kami untuk melakukan bersih-bersih setelah banjir surut nanti,” ujar Endang S. Handayani, Lurah Banjardowo.

Momen Ramadan ini melalui Secret Clean, brand produk di bawah naungan VICI juga mengadakan aksi bersih-bersih sebagai bagian untuk menyambut bulan suci Diadakan sejak Maret 2024, aksi bersih-bersih ini menyasar 30 masjid di tiga kota; Jakarta, Semarang, dan Surabaya. Selain itu, Secret Clean juga membagikan hand sanitizer dan hand soap ke lebih dari 300 masjid.

Aksi bersih-bersih masjid yini bekerja sama dengan warga sekitar masjid yang merupakan wujud nyata dari tanggung jawab sosial (CSR) VICI selaku produsen produk-produk kebersihan dari merek Secret Clean untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih. Sedikitnya, donasi terdiri dari 750 liter Secret Clean Antiseptic Antibacterial serta 3.000 liter hand soap dan hand sanitizer untuk aksi bersih-bersih ini.

“Lewat acara ini, kami turut mengajak masyarakat setempat berkegiatan bersama dalam menyambut Ramadan dengan maksimal. Masjid merupakan pusat kegiatan ibadah masyarakat, untuk itu, kita perlu menjaga dan merawatnya bersama-sama,” ujar Sumardi Widjaja, Direktur Operasional PT Victoria Care Indonesia Tbk.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved