Marketing

Kini, Red Wine Shoes & Bag Kembali Lagi Jualan Offline

Kini, Red Wine Shoes & Bag Kembali Lagi Jualan Offline

Pandemi mengubah model bisnis hampir semua industri, dari offline beralih menjadi online. Hal ini pula yang terjadi pada Redwine Shoes, produsen sepatu dan tas perempuan yang dikenal Indonesia sejak tahun 2009

Salah satu pendiri Red Wine Shoes & Bag, Theofila mengungkapkan, para pelanggan sempat sedih saat pandemi Covid-19 yang membuat Red Wine Shoes & Bag menutup semua toko offline dan beralih ke online. Langkah ini harus dilakukan karena pergantian lifestyle dan pola belanja masyarakat

"Hampir sama seperti yang lain, kami juga beralih ke online. Ketika itulah kami mulai berpikir keras dan mencari cara untuk menyesuaikan harga jual dari offline, ke harga online yang kompetitif. Kami lalu berputar otak untuk tetap dapat memproduksi produk dengan kualitas tinggi, tetapi dengan harga yang kompetitif. Kami juga terus mengembangkan berbagai ide dan cara untuk memproduksi model-model yang sangat hits dan diinginkan di kalangan masyarakat, dengan kualitas tinggi yang mungkin sulit mereka temukan dengan harga yang terjangkau,” jelas Theofila dalam keterangan resmi (26/03/2024).

Ternyata, respons konsumen sangat positif. “Kami melalui pandemi Covid-19 dan tetap menjual produk Red Wine Shoes & Bags dengan kualitas tinggi seperti ketika masih offline, dengan harga yang tetap terjangkau," kata Theofila yang mendirikan Red Wine Shoes & Bag pada 2009 bersama suaminya, Paulus.

Theofila mengungkapkan, ketika pertama kali berdiri pada 2009, Red Wine Shoes & Bag menyadari bahwa market fashion di Indonesia, banyak sekali baju-baju bagus, tetapi untuk sepatu bermodel bagus serta kualitas tinggi dengan harga yang terjangkau, sangat jarang bisa ditemukan.

Dari situlah dia memutuskan untuk membuat brand sepatunya sendiri, dengan nama ‘Red Wine’ yang melambangkan ‘classy’ atau berkelas, dengan tujuan membuat produk-produk Sepatu berkualitas untuk masyarakat Indonesia. Tidak heran jika Redwine Shoes sering diliput oleh media, bahkan kerap kali dapat sertifikat dan menjadi sponsor acara-acara besar, salah satunya Indonesia's Girl

Kesuksesan Redwine Shoes dalam market online juga sangat dipengaruhi oleh faktor mengikuti zaman dan tren. Menurut Theofila, customer senang karena selalu bisa mengandalkan Redwine dalam acara apapun. Mulai dari look mewah, casual, ataupun simple, semua ada solusinya.

Pada 2024 ini, Redwine Shoes akan semakin meningkatkan pelayanan dengan membuka kembali store di ITC Cempaka Mas di Jakarta Timur. Hal ini dilakukan untuk menggabungkan dua konsep yaitu belanja dengan harga online, tapi pengalaman berbelanja secara offline. Konsep tokonya lebih simple dengan display yang lebih minimalis. “Namun, kami berfokus kepada memperbanyak promo dan model-model baru, yang sekarang dapat dicoba langsung oleh customer di toko offline kami,” ucapnya lagi.

“Intinya kami ingin konsumen bisa melihat langsung sepatu Red Wine Shoes & Bag yang dipajang di toko, dan mendapat sensasi belanja yang tidak bisa mereka dapatkan online, dengan harga yang sangat kompetitif,” jelas Theofila.

Kini, para pelanggan sudah dapat membeli produk Redwine di offline maupun online, dan Redwine Shoes akan terus mengembangkan produk-produk dengan harga terjangkau. Hal ini adalah untuk menunjukan customer bahwa produk dengan kualitas tinggi juga dapat diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Virus-free.www.avg.com

# Tag


    © 2023-2024 SWA Media Inc.

    All Right Reserved