Management

Upaya Perkokoh Keselamatan dan Kerja Sama Industri Maritim

Upaya Perkokoh Keselamatan dan Kerja Sama Industri Maritim

Tepat pada tanggal 6 Februari 2024, Interport Business Park (IBP) Balikpapan menjadi saksi kesuksesan acara penyelesaian Underwater Inspection in Lieu of Drydocking (UWILD) untuk Rig Asian Endeavour 1 milik China Oilfield Services Limited (COSL). Acara ini tidak hanya menandai komitmen yang kuat terhadap keselamatan di laut, tetapi juga menyatukan para pemangku kepentingan utama dalam industri perkapalan dan minyak.

UWILD adalah proses vital dalam industri perkapalan yang memastikan bahwa kapal atau rig tetap dalam kondisi yang aman dan layak beroperasi tanpa perlu menariknya dari air. Dalam pelaksanaannya, Interport Business Park (IBP) Balikpapan memainkan peran penting dengan menyediakan fasilitas dan layanan yang diperlukan untuk memastikan proses berjalan lancar dan efisien.

Arifin, Head of Interport Business Park menyatakan bersyukur atas kepercayaan COSL kepada Interport. “Kolaborasi antara Interport dan COSL mencerminkan pentingnya kerja sama di antara pemangku kepentingan dalam industri maritim. Melalui sinergi seperti ini, pencapaian dan dampak bersama dapat direalisasikan,” kata dia dalam siaran pers (29/03/2024).

Arifin menambahkan keberhasilan acara ini juga mendukung perusahaan sebagai pusat logistik utama di wilayah Balikpapan. Fasilitas dan layanan dengan standar global diharapkan dapat terus memberikan kontribusi yang signifikan bagi sektor energi dan logistik di wilayah ini.

Pada hari yang sama, COSL juga merayakan momen spesial dengan mengadakan kegiatan family gathering yang unik di atas rig migas. Hal ini tidak hanya menunjukkan komitmen terhadap keselamatan kerja, tetapi juga memperkuat ikatan antara anggota keluarga COSL & PHKT Pertamina Hulu Kalimantan Timur di luar lingkup profesional.

Rampungnya proses UWILD ini, kata dia, merupakan aktualisasi dari visi IBP menjadi hub logistik utama di wilayah Kalimantan Timur. “Kami berharap dapat terus memberikan kontribusi yang signifikan bagi industri sektor energi dan logistik di kawasan ini melalui fasilitas dan layanan kami yang telah berstandar global," dia menambahkan.

Interport menegaskan komitmennya terhadap standar pelayanan yang tinggi dalam industri perkapalan dan minyak. Melalui fasilitas dan layanan unggul mereka, Interport terus menjadi pilihan utama bagi perusahaan-perusahaan dalam melakukan kegiatan operasional mereka di wilayah ini.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved