Property

Jurangmangu Tunnel Bintaro Jaya Exchange Mudahkan Aksesibilitas Masyarakat

Jurangmangu Tunnel Bintaro Jaya Exchange Mudahkan Aksesibilitas Masyarakat

Kota Tangerang Selatan adalah salah satu kawasan favorit sebagai tempat tinggal di Jabodetabek. Hal tersebut ditandai dengan pembangunan properti residensial seperti perumahan dan apartemen, yang terbilang masif. Infrastruktur yang memadai merupakan faktor yang membuat warga dapat bertandang ke berbagai kawasan di Jakarta dengan mudah.

Salah satu contohnya, Commuter Line dan akses tol yang menghubungkan wilayah Tangerang Selatan menuju Jakarta. Tangerang Selatan pun kini menambah fasilitas publik yang lengkap untuk masyarakatnya, yaitu Jurangmangu Tunnel di Kawasan Bintaro Jaya Xchange.

Konsep TOD di kawasan Bintaro Jaya Xchange bertujuan memaksimalkan aktivitas serta meningkatkan produktivitas para penghuninya. Dukungan transportasi umum yakni dua stasiun kereta di Bintaro, bus Transjakarta yang melewati kawasan Bintaro, serta shuttle bus gratis adalah bukti PT Jaya Real Property, Tbk dalam memberikan nilai tambah bagi mereka yang ingin berinvestasi di bidang properti.

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan bahwa dengan hadirnya Jurangmangu Tunnel akan menambah kemudahan masyarakat dalam soal aksesibilitas. Serta, menambah fasilitas publik baru yang menambah daya tarik Tangerang Selatan. "Ini akan membantu masyarakat soal kenyamanan aksesibilitas dan pergerakan masyarakat menjadi lebih mudah ditambah fasilitas publik ini sangat bagus sekali dan nyaman bagi masyarakat,” ujar Benyamin.

Jurangmangu Tunnel sepanjang 150 meter ini merupakan tunnel/jembatan penghubung antara stasiun Jurangmangu menuju kawasan Bintaro Jaya Xchange yang menjadi lokasi dari Bintaro Jaya Xchange Mall 2 dan BXSea. Tunnel ini dilengkapi dengan penerangan yang baik, videotron dan difasilitasi dengan tempat sampah, hydrant, sensor asap, saluran drainase, hingga pengukur suhu ruangan.

Selain itu, di sepanjang terowongan juga akan ada booth-booth UMKM yang dapat memanjakan pengunjung saat melewatinya. Jarak tempuh untuk menyusuri dari ujung ke ujung hanya dalam waktu 4 menit untuk menghubungkan Stasiun Jurangmangu dan kawasan Bintaro Jaya Xchange. Keluar dari terowongan penghubung, pengunjung disambut oleh Sunken Plaza sebelum dapat mengakses mall ataupun taman BXPark. Di Sunken Plaza terdapat juga taman burung mini BXBird.

Lebih jauh, Benyamin menjelaskan bahwa saat ini Tangsel baru berusia 15 tahun. Kemajuan yang ada di kota ini berkat semua pihak. Sementara pemerintah membangun infrastruktur publik baik kesehatan, pendidikan dan fasilitas publik lainnya. Kolaborasi bersama pihak lain, kata dia, menjadikan Tangsel sebagai magnet bagi pengembang properti dan investor.

Bersamaan dengan peresmiaan Jurangmangu Tunnel, PT Jaya Real Property, Tbk juga meresmikan Bxsea dengan menampilkan Underwater Dance dan Mermaid Meet&Greet di kedua aquarium terbesar di Bxsea (Sea Theatre dan Raja Ampat). Selama masa Soft Opening, Bxsea terus melakukan proses memasukkan ikan sembari memonitor maturisasi air. Penambahan ikan-ikan ini dilakukan terus menerus secara bertahap. Adapun penambahan biota di Bxsea adalah jenis biota Air Tawar dan Air Laut, seperti Arapaima, Black Diamond Stingray, Motoro Stingray, Pineconefish dari Jepang, Leopard Shark, dan Buaya Sinyulong.

Sementara itu, DoubleTree by Hilton Jakarta Bintaro Jaya juga dijadwalkan akan dibuka pada kuartal kedua tahun 2024. Di bawah kepemilikan PT Jaya Real Property, Tbk, hotel ini memiliki 184 kamar termasuk di dalamnya Premium Suite seluas 84 meter persegi. 11 ruang pertemuan disediakan, termasuk Grand MapleTree Ballroom dengan kapasitas hingga 1.000 orang yang dilengkapi fasilitas LED videotron.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved