Strategy

Logistik Nasional Tumbuh, CKB Logistics Optimalkan di Bisnis Kargo Udara

Logistik Nasional Tumbuh, CKB Logistics Optimalkan di Bisnis Kargo Udara

Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memperkirakan sektor logistik nasional tahun ini mengalami pertumbuhan tujuh sampai dengan delapan persen. Tak heran, bisnis logistik turut berperan dalam menggairahkan perekonomian nasional sekaligus meningkatkan efisiensi penanganan komoditas lain.

Melihat kondisi tersebut, anak usaha ABMM, Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) terus mengoptimalkan peluang bisnis di lini kargo udara. Optimalisasi ini dilakukan seiring dengan tingginya kebutuhan pelanggan menjelang libur panjang di momen Idulfitri.

Untuk memperlancar pelayanan di lini bisnis tersebut, CKB Logistics mengoperasikan armada Boeing 737-300F dengan rute Jakarta-Balikpapan-Timika-Jayapura berkapasitas 15-16 ton. Adapun waktu operasional pesawat ini sebanyak empat kali dalam seminggu.

“Seiring dengan meningkatnya permintaan jasa logistik khususnya air freighter menjelang Idulfitri 2024, kami berkomitmen untuk memberikan solusi logistik yang optimal bagi mitra bisnis dan pelanggan saat libur libur panjang dan menjelang hari raya lebaran ini. Kami juga mengutamakan kepuasan pelanggan sehingga barang pelanggan sampai dengan aman dan tepat waktu,” ujar CEO CKB Logistics Iman Sjafei dalam rilis resmi (28/03/2024).

Iman mengungkapkan bahwa perusahaannya melayani pengiriman barang berkapasitas besar dan berat hingga mencapai empat ton per shipment-nya, memiliki fixed schedule, dan tarif yang kompetitif. Bahkan kami juga memiliki izin untuk membawa kargo kategori Dangerous Goods (DG) dengan spesifikasi pesawat kargo, door to door service hingga customized services yang terintegrasi.

“Kami tak hanya berkomitmen memenuhi kebutuhan jasa logistik bagi pelanggan dan mitra bisnis, tapi juga memprioritaskan operational & safety excellence, sehingga sepanjang tahun lalu berhasil mencatatkan nihil kecelakaan kerja. Kami komit menjalankan tata kelola Good Corporate Governance (CGC) yang dibuktikan dengan banyak upaya,” katanya.

Perusahaan telah menggunakan armada operasional yang ramah lingkungan, penggunaan skylight warehouse, pemanfaatan limbah sirkular, hingga implementasi Environmental Social Governance (ESG) dan Corporate Social Responsibility (CSR) berkelanjutan. Berkat upaya tersebut, perusahaan berhasil menyabet Warehouse Provider of the Year di ajang Indonesia Logistics Awards 2023.

“Lingkup bisnis kami cukup komprehensif. Di antara layanan perusahaan yakni manajemen transportasi, manajemen pergudangan, layanan remote supply, pengiriman kargo, bongkar muat, jasa logistik dan pengiriman barang besar, Pusat Logistik Berikat (PLB), manajemen pelabuhan, serta tongkang batu bara,” ungkapnya.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved