Technology

Hyoshii Farm Kantongi Pendanaan Awal Kembangkan Stroberi Premium

Para pendiri Hyoshii Farm: (ki-ka) William Rayawan, James Rayawan, Anthony Lee (foto: Ist)

Hyoshii Farm, perusahaan bidang agri-biotek Indonesia yang dikenal sebagai penghasil stroberi premium, mengumumkan peraihan pendanaan awal dari konsorsium angel investor. Terlepas dari besaran nilai yang tidak diumumkan, pendanaan ini melibatkan sederet perusahaan swasta konglomerasi di berbagai industri, serta investasi mandiri tambahan dari para pendiri perusahaan swasta tersebut.

James Rayawan, CEO & Co-founder Hyoshii Farm menyatakan, misi perusahaan adalah membawa kebahagiaan bagi masyarakat Indonesia melalui buah-buahan lokal yang berkualitas. Dengan prioritas terhadap proses perkebunan yang baik dan bertanggung jawab terhadap lingkungan, pihaknya berharap lebih banyak orang menikmati manfaat kesehatan dari hasil perkebunan segar dari negeri sendiri.

"Hyoshii Farm pun ingin menginspirasi dan memberdayakan generasi muda untuk bergabung bersama kami untuk menjawab tantangan dan mengambil peluang di dalam sektor agrikultur Indonesia," ujarnya dalam siaran pers di Jakarta (30/03/2024).

Pendanaan akan digunakan utamanya bagi ekspansi fasilitas produksi, termasuk pembangunan rumah kaca yang canggih dan juga investasi lebih besar dalam upaya riset dan pengembangan. Dengan mengedepankan inovasi dan penanaman stroberi yang lebih ideal untuk iklim tropis secara produktif, Hyoshii berkomitmen untuk menyuburkan benih revolusi lanskap agrikultur Indonesia.

Terbilang muda, perusahaan berumur tiga tahun ini mengklaim margin operasional yang sudah menguntungkan, dan perusahaan tidak akan mengalokasikan pendanaan awal mereka untuk menanggung biaya operasional.

Hyoshii telah mencatat kenaikan permintaan produk lebih dari sepuluh kali lipat dalam satu tahun terakhir, kendati buah-buah beri impor membanjiri pasar Indonesia. Pencapaian ini menggarisbawahi kesuksesan Hyoshii di sektor agrikultur yang terbilang kurang stabil. Saat ini kapasitas produksi perusahaan sudah maksimal, yang kemudian akan diperbesar tiga kali lipat menggunakan pendanaan yang sudah didapat.

Hyoshii juga mendirikan unit bisnis baru di tahun ini sebagai bagian dari langkah strategis lebih lanjut untuk menjawab pertumbuhan permintaan. Unit baru ini akan menjangkau pelanggan dan petani tertentu untuk menyalurkan bibit-bibit unggul, pupuk serta obat-obatan, pelatihan, dan distribusi hasil kualitas panen di bawah merek Hyoshii.

Kini, Hyoshii Farm selangkah lebih maju dalam memberikan dampak signifikan bagi ranah agrikultur Indonesia, berbekal pendekatan inovatif dan komitmen terhadap kualitas, yang diperkuat oleh pendanaan yang memungkinkan ekspansi sesegera mungkin serta langkah-langkah riset dan pengembangan yang lebih maju untuk di kemudian hari memajukan kesejahteraan petani sembari menyajikan buah-buahan premium hasil tanah Indonesia.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved