Marketing

Sesa Organic Store Buka Gerai di Mall Grand Indonesia

Sesa Organic Store Buka Gerai di Mall Grand Indonesia

Untuk mengantisipasi perubahan tren gaya hidup dan kebutuhan masyarakat akan produk organik yang semakin meningkat, Sesa Organic Market pertama dan terbesar di Indonesia, kembali meluaskan gerainya dengan menghadirkan Sesa Organic Store dengan konsep Organic On-The-Go yang berlokasi di Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Gerai ini menawarkan beragam produk organik mulai dari kategori Healthy Snack, Natural Food & Beverages, Natural Home Cleaning, Organic Personal Care, Organic Groceries, hingga produk Health and Wellbeing. Sesa berharap dapat menghadirkan kemudahan bagi healthy lifestyle enthusiasts dalam mengakses makanan dan minuman organik yang tak hanya lezat, tetapi juga penting bagi kesehatan.

Penelitian Statistik Pertanian Organik Indonesia (SPOI) 2023 yang dirilis pada Januari 2024 mengenai tren konsumsi pangan organik menunjukkan bahwa masyarakat kini tidak hanya belanja makanan organik segar seperti buah dan sayur saja, tetapi juga merambah produk organik lain seperti makanan olahan, kosmetik, suplemen kesehatan, perlengkapan kesehatan, bahkan fesyen. Makanan seperti kacang-kacangan (50%), teh dan kopi (50%), makanan ringan (49%), serta mie dan pasta organik (43%) merupakan produk organik yang kini banyak diminati.

Lucky Chan, Pendiri Sesa menjelaskan mengenai latar belakang dibukanya Sesa Organic Store di Mall Grand Indonesia ini. "Masyarakat khususnya generasi muda kini cenderung lebih memilih untuk membeli makanan di luar daripada memasak sendiri di rumah. Tak hanya faktor rasa, mereka juga mulai mempertimbangkan faktor kesehatan saat membeli makanan di luar. Untuk itu kami melahirkan organic store yang dapat membuat masyarakat lebih mudah lagi dalam menjalani hidup sehat melalui gaya hidup organic,” katanya (14./03/2024).

Selain menghadirkan lebih dari 2.000 produk organik, Sesa Organic Store yang mengusung konsep Organic On-The-Go ini juga menghadirkan lebih dari 50 jenis kuliner sehat yang telah melewati proses kurasi dari para wellness consultant Sesa untuk memastikan standar gizi yang disesuaikan dengan kebutuhan setiap individu yang unik.

Memasuki bulan Ramadan, tren belanja masyarakat turut mengalami perubahan. Berdasarkan survei dari The Trade Desk, 1 dari 3 konsumen Indonesia cenderung berbelanja lebih banyak selama bulan Ramadan dibanding bulan lainnya. Salah satu anggaran yang meningkat selama Ramadan menurut survei YouGov adalah Food & Beverages (43%), diikuti Fashion & Accessories (27%), dan Beauty & Personal Care (20%).

“Dibuka bertepatan dengan momen Ramadan, Sesa Organic Store di Mall Grand Indonesia juga menghadirkan menu makanan dan minuman grab and go organik khusus Ramadan yang dapat menjadi menu pilihan berbuka ataupun sahur yang lebih sehat,” tutur Pither Surira, Sesa Chief Operating Officer.

Sesa adalah singkatan dari ‘Sehat Secara Alami’ merupakan bagian dari PT Kesehatan Kebenaran Dari Alam, perusahaan yang beroperasi di berbagai sektor dalam industri kesehatan dan makanan organik. Memiliki pertanian organik yang dikelola sendiri, Sesa juga memproduksi berbagai jenis produk F&B sehat yang meliputi produk siap saji, roti, dan minuman sehat seperti jus dan smoothies.

Sesa juga mengelola bisnis di bidang impor dan distribusi produk organik untuk pelanggan bisnis (B2B) dan konsumen (B2C). Pada November 2019, Sesa.ID hadir secara daring melalui platform e-commerce, termasuk situs resmi dan toko resmi di berbagai marketplace.

Akhirnya, pada November 2023, lahir Sesa Organic Market pertama dan terbesar di Indonesia yang berlokasi di SCBD, Jakarta Selatan. Dengan fokus pada kesehatan dan gaya hidup organik, Sesa mengintegrasikan berbagai aspek bisnis untuk memenuhi kebutuhan healthy lifestyle enthusiasts yang ingin menjalani hidup sehat secara nyata.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved