Marketing

Ortho K di Vio Optical Clinic Menyembuhkan Mata Minus Tanpa Operasi

Ortho K di Vio Optical Clinic Menyembuhkan Mata Minus Tanpa Operasi

Bagi masyarakat yang menderita rabun jauh sehingga harus menggunakan kacamata minus berlensa tebal tentulah tidak nyaman bagi kesehatan dan penampilan. Menangkap masalah dan peluang bisnis itu, Vio Optical Clinic menawarkan layanant erapi Ortho K atau Orthokeratology.

Terapi Ortho K adalah terapi pembentukan ulang kornea mata yang bertujuan untuk menghambat dan menurunkan pertumbuhan miopi atau mata minus tanpa proses pembedahan atau operasi. Metodenya menggunakan lensa kontak berbahan Rigid Gas Permeable (RGP) yang digunakan pasien saat tidur minimal 8 jam per hari. Perubahan signifikan ini tidak hanya memperbaiki penglihatannya, tetapi juga memberikan dorongan besar pada kepercayaan diri dan kualitas hidupnya.

Andri Agus Syah, OD. FPCO. FAAO, Pendiri & Dokter Optometri di Vio Optical Clinic, mengungkapkan, mata minus yang tinggi cukup serius karena kondisi ini bisa berujung pada komplikasi seperti retina lepas, glaukoma, mata malas, katarak, dan penyakit mata lainnya yang bisa menurunkan kualitas hidup anak serta berpengaruh pada mental mereka.

“Terapi Ortho K berfungsi untuk bisa menghambat laju pertumbuhan mata minus anak serta meminimalisir risiko komplikasi tersebut. Bahkan dengan adanya Ortho K, anak bisa bebas dari ketergantungan kacamata dan penglihatannya bisa lebih baik sehingga berpengaruh pada kualitas hidup mereka,” jelas dr Andri.

Vio Optical Clinic yang berdiri sejak tahun 2013 di bawah naungan dokter optometri lulusan Cebu Doctor University Phillipine berpengalaman dan tersertifikasi dari Fellow American Academy of Optometry dan memiliki spesialisasi di bidang Vision Therapy (terapi penglihatan) berskala global.

“Dokter Optometri Vio Optical Clinic bersinergi dengan dokter spesialis mata yang siap membantu untuk menangani permasalahan mata pasien. Pelayanan Vision Therapy di VioO Optical Clinic didukung dengan peralatan pemeriksaan yang up to date dan lengkap yang sekaligus berfungsi untuk mendeteksi penyakit yang membahayakan kesehatan mata, serta ditangani oleh eyecare professional terlatih,” jelasnya mengklaim.

Tingginya kepedulian Vio Optical Clinic terhadap kesehatan mata masyarakat Indonesia menjadikan klinik ini terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan agar bisa mewujudkan visi untuk meningkatkan kualitas hidup pasien dengan penglihatan yang lebih baik.

Manfaat Terapi Ortho K di Vio Optical Clinic dialami oleh Ayesha, gadis remaja berusia 13 tahun asal Bekasi, Jawa Barat. Dia berkacamata tebal dan sempat mengalami perundungan di sekolah dan kini telah menemukan solusi untuk kondisi mata minus tinggi. Bertahun-tahun dia menggunakan kacamata tebal dan terus meningkat membuat ibunya khawatir, bahkan hingga mencoba banyak cara untuk menyembuhkan mata minusnya.

Ayesha mendapat harapan lepas dari kacamata, dengan menggunakan terapi Orthokeratology yang bisa menurunkan mata minus dan silinder tanpa harus operasi di Vio Optical Clinic.

Sebelumnya, Ayesha dan ibunya mengaku telah mencoba berbagai cara untuk menyembuhkan mata minusnya. Mulai dari mengonsumsi obat herbal, vitamin madu, kacamata khusus, metode tradisional dengan daun sirih namun tidak membuahkan hasil. “Ayesha pernah minus tinggi sampai -11.00. Namun, setelah satu minggu memakai Ortho K ini, Ayesha sudah merasa penglihatannya makin jelas dan mulai terbiasa beraktivitas tanpa kacamata,” ucap Sri Utami, ibunda dari Ayesha.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved