Trends

BSI Siapkan Rp45 Triliun Uang Tunai Jelang Lebaran

BSI Siapkan Rp45 Triliun Uang Tunai Jelang Lebaran

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyiapkan sekitar Rp45 triliun uang tunai untuk memenuhi kebutuhan uang kartal masyarakat jelang libur hari raya Idulfitri 1445 Hijriah.

Wakil Direktur Utama BSI Bob T. Ananta mengungkapkan, tahun ini permintaan uang tunai meningkat hingga 20% secara year on year. Untuk pemenuhaan permintaan ini perusahaan menyediakan penukaran uang layak edar melalui mobil kas keliling dan kantor cabang.

Dia juga mengatakan selama libur Lebaran, BSI akan tetap membuka layanan perbankan di 566 outlet BSI yang tersebar di seluruh Indonesia mulai dari wilayah Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi hingga Papua. Adapun jam operasionalnya mulai pukul 08.00-14.00 waktu setempat. Selain itu, perusahaan juga akan memastikan ketersediaan uang tunai di ATM.

Bob juga mengimbau nasabah untuk melakukan transaksi finansial dan non-finansial melalui channel BSI Mobile.” Kami berharap masyarakat bisa mengoptimalkan juga transaksi cashless seperti BSI Mobile, QRIS, kartu debit BSI, dan Hasanah Card dalam bertransaksi,” ujarnya.

Untuk menjangkau daerah-daerah remote, BSI memiliki lebih dari 90 ribu BSI Agen yang tersebar di berbagai wilayah. Adapun saat ini BSI memiliki lebih dari 1.100 kantor cabang, 2.559 mesin ATM yang terkoneksi dengan jaringan ATM Bersama, ATM Prima, ATM Jalin, Visa dan Mastercard serta layanan transaksi penarikan uang tunai yang bekerja sama dengan gerai Indomaret dan Alfamart di seluruh Indonesia.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved