Business Update

PERKUAT PEMASARAN PRODUK ASURANSI SECARA DIGITAL, AVRIST RESMIKAN KERJA SAMA DENGAN CERMATI

Oleh Editor
PERKUAT PEMASARAN PRODUK ASURANSI SECARA DIGITAL, AVRIST RESMIKAN KERJA SAMA DENGAN CERMATI

Jakarta, 27 Maret 2024 - Terus memperkuat ekosistem digital Avrist Assurance resmi menjalin kerja sama dengan salah satu perusahaan pialang asuransi terbesar di Indonesia, PT Fokus Solusi Proteksi (Cermati Protect) untuk memasarkan produk asuransi kesehatan digital bernama Avrist Health Starter.

Penandatangan kerja sama dilakukan pada tanggal 27 Maret 2024. Hadir Jos Chandra selaku Direktur Bisnis Avrist, Willy Handy Wijaya selaku Department Head of Digital Partnership Avrist, Carlo Gandasubrata selaku Chief Business Officer Cermati, Juanri selaku Vice President of Insurance Cermati serta Milka Setiadi selaku Insurance Partnership Cermati.

Secara simbolis, peresmian ini diawali dengan penandatanganan MoU pada signing board oleh kedua belah pihak serta penyerahan plakat kerja sama dari Avrist kepada Cermati dan juga sebaliknya. Acara kemudian dilanjutkan dengan santap siang bersama diselingi diskusi strategi bisnis.

Direktur Bisnis Avrist Assurance Jos Chandra mengatakan bahwa kolaborasi dengan Cermati merupakan langkah strategis Avrist dalam memperkuat penetrasi asuransi pada masyarakat secara mudah dan cepat. “Ini merupakan bukti nyata dalam pemanfaatan platform teknologi digital untuk memperluas akses inklusi dan memaksimalkan jangkauan ke seluruh lapisan masyarakat,” ungkap Jos.

Ditambahkan, “Kerja sama dengan Cermati merupakan wujud komitmen kami untuk menyediakan produk-produk asuransi jiwa secara digital agar dapat lebih mudah dijangkau oleh masyarakat luas di manapun mereka berada. Dengan akses yang semakin mudah, harapannya semakin banyak juga yang terlindungi dengan proteksi yang tepat. Hal ini juga sejalan dengan Visi Avrist yaitu ‘Satu polis di setiap rumah tangga Indonesia’”, tambah Jos.

Avrist Health Starter merupakan asuransi perorangan berjangka 1 tahun dan dapat diperbaharui di mana salah satu keunggulannya adalah memberikan perlindungan ketika Tertanggung membutuhkan perawatan atau tindakan medis lanjutan di rumah sakit. Produk ini tersedia secara eksklusif di platform digital Cermati dan dapat diakses pada link www.cermati.com/asuransi-kesehatan.

Menyoroti keunggulan produk, Willy Handy Wijaya selaku Head of Digital Partnership Avrist Assurance mengatakan bahwa “Avrist Health Starter memberikan berbagai manfaat unggulan mulai dari manfaat kamar rawat inap harian yang dilengkapi dengan santunan penggantian BPJS apabila biaya rawat inap ditanggung penuh oleh BPJS, manfaat pembedahan, manfaat biaya medis, manfaat rawat jalan, manfaat rawat jalan umum sebagai penunjang rawat jalan, serta manfaat rawat jalan tambahan untuk kemoterapi dan hemodialisis. Selain itu, terdapat juga manfaat bonus tanpa klaim (No Claim Bonus) dan fasilitas cashless di rumah sakit rekanan Avrist. Dengan manfaat yang lengkap ini, diharapkan dapat menjadi jawaban bagi masyarakat yang ingin memiliki produk asuransi kesehatan dengan akses yang mudah dan cepat,” tutur Willy.

Dengan semangat Advancing Life, Avrist Assurance berkomitmen untuk terus memperluas dan mempermudah akses masyarakat terhadap solusi perlindungan asuransi yang tepat. Melalui prinsip One Stop Solution, Avrist menghadirkan asuransi jiwa & kesehatan, asuransi pendidikan, pensiun, serta asuransi kumpulan, baik tradisional maupun syariah.

PT Avrist Assurance (Avrist) adalah perusahaan asuransi jiwa yang telah berdiri sejak tahun 1975. Avrist Assurance terus berkembang menjadi salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka yang mampu bersaing di industri asuransi jiwa di Indonesia. Dengan pengalaman selama lebih dari 45 tahun, Avrist telah mengembangkan beberapa kanal distribusi, antara lain Agency, Bancassurance, Employee Benefit, Digital Partnership, dan Syariah yang menyediakan produk-produk asuransi jiwa, asuransi kecelakaan dan kesehatan, asuransi berbasis syariah, asuransi jiwa kredit dan pensiun baik untuk perorangan maupun korporasi.

Sejalan dengan perkembangannya tersebut, Avrist telah memiliki 3 (tiga) anak perusahaan/subsidiary yaitu PT Avrist General Insurance, PT Avrist Asset Management, dan Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) Avrist.

Dengan berlandaskan visi “Satu polis Avrist di setiap rumah tangga di Indonesia”, Avrist berkomitmen untuk memajukan kehidupan gemilang yang bermakna bagi karyawan, mitra bisnis, dan nasabahnya.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved