Strategy

Intip Prospek Bisnis Outsourcing PADA di Indonesia

Intip Prospek Bisnis Outsourcing PADA di Indonesia
Ilustrasi. Bisnis outsourcing di Indonesia diperkirakan akan tetap lebar.

Praktik bisnis alih daya karyawan atau outsourcing di Indonesia merupakan hal yang legal dan dilindungi aturan. Namun, sejak hadirnya pandemi Covid-19 beberapa tahun lalu, semua bisnis terdampak, tak terkecuali bisnis outsourcing.

Sejak pandemi usai, bisnis outsourcing kembali tumbuh meski belum kembali seperti semula. Direktur Utama perusahaan outsourcing PT Personel Alih Daya Tbk (PADA) Suwignyo mengungkapkan bahwa potensi pasar dari pengguna jasa outsourcing ke depannya masih sangat lebar, kendati perkiraannya masih terus menghadapi ketatnya persaingan usaha.

“Namun perseroan optimistis dapat menggarap pangsa pasar seperti pertumbuhan pada sektor teknologi dan telekomunikasi yang tetap sehat dan baik, yang akan menjadi fokus utama kami. Serta terus berupaya memenuhi permintaan tenaga outsourcing dan pekerjaan manage services untuk sektor pertambangan dan industri lainnya secara nasional,” ujar Suwignyo dalam rilis resmi, Selasa (02/04/2024).

Dalam menjalankan bisnis, Suwignyo mengaku perseroan selalu mengedepankan business management and control, senantiasa melakukan efisiensi biaya serta upaya meningkatkan efektifitas bisnis proses pada setiap aktivitas lini bisnis. Ini semata-mata untuk menjaga keseimbangan antara pangsa pasar, pendapatan, profitabilitas dan kinerja perseroan.

“Kami pun terus meningkatkan kredibilitas agar mampu bersaing secara global. Pada tahun 2023, perseroan telah memiliki sertifikasi ISO 37001:2016, sudah memiliki beberapa sertifikasi ISO termasuk 150 9001:2015, ISO 27001, ISO 14001:2015 dan ISO 150 45001-2018 mengenai Sistem Manajemen K3,” katanya.

Untuk ke depannya, perseroan akan mengupayakan pertumbuhan bisnis yang lebih baik, berkesinambungan dan juga lebih mengembangkan kekuatan kompetitif dan keunggulan layanan Perseroan yang disertai dengan peningkatan daya saing SDM (tenaga outsourcing secara berkelanjutan. “Perseroan akan terus menumbuhkan skala bisnis yang lebih besar dengan tetap fokus pada strategi bisnis dan perluasan cakupan wilayah dan jenis industri,” ucap Suwignyo.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved