Marketing

Kolaborasi Yukk Payment Gateway dan JakCloth untuk Mendukung UMKM

Kolaborasi Yukk Payment Gateway dan JakCloth untuk Mendukung UMKM

Setelah menyelenggarakan JakCloth Year End Sale 2023 pada akhir tahun lalu, JakCloth kembali hadir sebagai wadah untuk para pelaku UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah) di Tanah Air guna memperkenalkan produk mereka.

Kali ini, dalam rangka menyambut Lebaran 2024, JakCloth mengadakan JakCloth Ramadan 2024 di 14 kota, antara lain, Lampung, Jakarta, Bekasi, Cikarang, Gresik, Solo, Surabaya, dan Malang. Pameran clothing terbesar ini berlangsung pada 23 Maret - 7 April.

Ratusan clothing line dengan produk yang berkualitas digandeng untuk mengikuti pameran ini. Beberapa brand lokal ternama yang berpartisipasi dalam JakCloth Ramadan 2024 adalah Erigo, Roughneck 1991, LEAF, Goodbye Ex, dan brand dari beberapa pesohor terkenal, seperti Tara Budiman dengan Shinning Bright, Lesti Kejora dengan Mrb Clothing Line, dan Fuji dengan Vanesha Wear. Masing-masing brand hadir dengan potongan harga yang menggiurkan. Bahkan ada yang berani memberikan diskon hingga 90%.

“Karena kami fokus menghadirkan ratusan pelaku UMKM dengan ribuan barang berkualitasnya untuk masyarakat Indonesia,” kata Perdana Kusuma, Manajer Operasional JakCloth di Jakarta.

Sama seperti pada JakCloth Year End Sale 2023 lalu, pada JakCloth Ramadan 2024 ini pun Yukk Payment Gateway mengambil bagian sebagai official payment dengan menyediakan QRIS untuk memudahkan para pengunjung dalam melakukan transaksi, baik untuk membeli tiket di ticket box, maupun untuk berbelanja di berbagai tenant.

“Yukk Payment Gateway berkolaborasi dengan JakCloth untuk mendukung perkembangan bisnis para pelaku UMKM. Kami menyediakan QRIS guna mempermudah pelanggan melakukan pembayaran. Ini adalah misi kami untuk menarik sebanyak mungkin pelaku UMKM untuk go digital. Saat ini, go digital bukanlah lagi sebuah pilihan, melainkan keharusan,” tegas Amrullah Mukhlis, Direktur Corporate Secretary PT Yukk Kreasi Indonesia (01/04/2024).

Kolaborasi Yukk Payment Gateway dan JakCloth dalam upaya mendukung perkembangan UMKM ini didukung oleh Bank Indonesia. Dalam hal ini, kedua pihak dinilai ikut membantu pemerintah untuk mendorong sebanyak mungkin pelaku UMKM untuk menggunakan QRIS. Makin banyak pedagang dan masyarakat yang menggunakan QRIS, makin besar pula potensi pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Data menunjukkan bahwa, tahun lalu, jumlah pengguna QRIS mencapai 45,78 juta dengan jumlah merchant mencapai 30,41 juta. Sebagian besar merchant pengguna QRIS adalah UMKM. Tahun ini, target Bank Indonesia adalah 55 juta pengguna QRIS dengan target transaksi QRIS mencapai 2,5 miliar transaksi.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved