Trends

Dirut PNM Raih Predikat The Best Reputable CEO 2024

Dirut PNM Raih Predikat The Best Reputable CEO 2024

Berdasarkan penilaian objektif yang dilakukan Infobank dan Isentia, PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM diberikan apresiasi ‘The 2nd Best Sub Holding BUMN 2024’ kategori aset Rp25 triliun hingga <Rp50 triliun Corporate Brand.

Tak hanya itu, Arief Mulyadi selaku Direktur Utama PNM juga menyandang predikat ‘The Best CEO in Digital Brand 2024’ di ajang 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Infobank atas kerja kerasnya yang dinilai berhasil melakukan inovasi dan meningkatkan kinerja bisnis PNM.

“Memang digitalisasi adalah kebutuhan saat ini . Dalam keseharian kami melaksanakan tugas, memperluas kesempatan masyarakat untuk bisa produktif, mendampingi dan memberdayakan masyarakat untuk bisa naik kelas dari usaha subsistence menjadi punya nilai kewirausahaan pasti perlu didukung oleh digitalisasi,” ujar Arief dalam siaran pers di Jakarta, belum lama ini.

Dalam beberapa tahun terakhir, PNM berupaya mengakselerasi layanan digitalnya. Apalagi setelah berintegrasi bersama BRI dan Pegadaian dalam Holding Ultra Mikro (UMi). Terobosan yang telah ditelurkan adalah aplikasi PNM Digi Nasabah yang kini memiliki 874.000 pengguna aktif.

“Apalagi kini nasabah Mekaar didominasi mulai dari usia antara 25 sampai 45 tahun. Namun, karyawan PNM yang melayani mereka sebanyak 98% didukung oleh Gen Z. Ada 62.000 karyawan kami di lapangan yang usianya di bawah 25 tahun dari total 72.000 karyawan,” Arief menguraikan.

Menurut Arief, PNM Digi Nasabah ini menjadi key point bagi para nasabah untuk memperluas wawasannya tentang layanan keuangan dan pemasaran. Dengan adanya platform ini, mereka bisa memperkenalkan produk ke sesama temannya dari ke berbagai daerah, berkomunikasi dengan sesama nasabah. Bahkan, di sana nasabah bisa mengakses layanan BRI dan Tabungan Emas dari Pegadaian.

“Yang jelas, kami mempertajam proses layanan dan bisnis lewat digitalisasi karena ini sangat menentukan, memengaruhi akurasi, dan ketepatan dalam memberikan layanan kepada nasabah dengan varian yang cukup beragam dari sebaran geografisnya. Termasuk, bagaimana kami mengidentifikasi dan memotret customer behaviour nasabah, perilaku nasabah, kebutuhan nasabah, ekspektasi nasabah lewat teknologi informasi,” terangnya.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved