CSR Corner

Sucor AM Implementasikan Praktik Keuangan Berkelanjutan, Tebar Donasi ke Kaum Difabel

(kiri) Oriana Titisari, Ketua Komite ESG Sucor Asset Management menyerahkan donasi kepada kaum difabel di Jakarta pada Minggu, 31 Maret 2024. (Foto : Sucor AM).

Momen Ramadan kerapkali dijadikan saat yang tepat untuk berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan. Sebagai perusahaan yang terus berupaya berkontribusi terhadap pencapaian pembangunan berkelanjutan (SDGs), dan sesuai dengan RAKB (Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan) 2024, PT Sucorinvest Asset Management atau Sucor AM juga mengambil momen ini untuk berbagi. Dalam acara yang bertajuk Rayain Ramadan bersama Yayasan Indonesia Hijau di Jakarta pada Minggu, 31 Maret 2024.

Manajemen SAM berbagi dengan 127 anak-anak disabilitas, serta anak-anak binaan Sekolah Bersama yang tersebar di area Ragunan, Jati Padang dan Kebagusan. Dalam acara ini, Sucor AM membagikan 127 paket Sembako dalam bentuk Sucor Box of Happiness. “Konsep Sucor Box of Happiness tercetus dari ikon Kotak yang merupakan bagian dari logo perusahaan. Kami ingin agar siapapun yang membuka kotak ini bisa merasakaan kebahagiaan, sama seperti kami ingin agar setiap nasabah Sucor AM juga bisa selalu berbahagia lewat investasinya,” papar Oriana Titisari, Ketua Komite ESG Sucor Asset Management pada siaran pers yang dikutip Rabu (3/4/2024).

Donasi kali ini terbagi dalam dua bagian, yakni penyaluran dana TJSL dan Dana Kebajikan. Sucor Box of Happiness merupakan bagian dari program TJSL (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan) Sucor AM. TJSL sendiri, sebagaimana termaktub pada Peraturan OJK No 51/POJK.03/2017 Tentang Penerapan Keuangan Berkelanjutan Lembaga Jasa Keuangan, Emiten dan Perusahaan adalah komitmen untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat untuk perusahaan, komunitas setempat, maupun masyarakat.

Bagian lain dari perayaan Rayain Ramadan adalah penyerahan Al-Quran Braille untuk anak-anak tunanetra, serta donasi kaki palsu dan beasiswa untuk satu gadis penyandang tuna daksa. Penyerahan bantuan ini diberikan lewat Yayasan Indonesia Hijau yang telah menjadi mitra SAM sejak 2023. Donasi ini merupakan bagian dari penyaluran Dana Kebajikan yang diambil dari Produk Reksa Dana Syariah kelolaan Sucor AM, seperti Sucorinvest Sharia Money Market Fund, Sucorinvest Sharia Equity Fund, Sucorinvest Sharia Sukuk Fund dan Sucorinvest Sharia Sustainability Equity Fund.

Sucor AM rutin menyalurkan dana kebajikan ini untuk berbagai program kemaslahatan umat dan dilaporkan dalam Laporan Keberlanjutan perusahaan. Saat ini, tercatat ada 22,97 juta penyandang disabilitas di Indonesia, merujuk data Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan per November 2023. Jumlah ini sekitar 8,5% dari jumlah penduduk indonesia. Sucor AM mendorong semua LJK untuk turut serta dalam meningkatkan akses keuangan masyarakat khususnya bagi difabel dan masyarakat yang berada di daerah terpencil.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved