CSR Corner

Aice Bagikan Jutaan Es Krim ke 5.000 Masjid di Indonesia

Aice Bagikan Jutaan Es Krim ke 5.000 Masjid di Indonesia

Produsen es krim Aice Group meriahkan Ramadan 1445H dengan menghadirkan kampanye ‘Dari Aice Indonesia untuk yang Terkasih’ dengan membagikan jutaan es krim ke 5.000 masjid dan musala di seluruh Indonesia. Melalui inisiatif ini, Aice ingin menciptakan momen bahagia bagi masyarakat melalui aneka es krim yang cocok untuk dijadikan takjil berbuka puasa yang lezat, sehat, dan halal.

Aice memahami bahwa kualitas produk menjadi prioritas utama. Selain itu, penting juga untuk menjaga kehalalan produk sesuai dengan syariat Islam. Aice telah memperoleh Sertifikat Halal dan Implementasi Sistem Jaminan Halal dari LPPOM MUI serta meraih Top Halal Award 2023.

Pembagian es krim di 5.000 masjid dan mushola selama bulan Ramadan ini dijalankan Aice sebagai bentuk kontribusi dalam menciptakan momen bahagia bagi masyarakat ketika menikmati es krim Aice sebagai takjil berbuka puasa. Momen bahagia ini turut dibagikan Aice ke masjid-masjid di seluruh pelosok negeri dari Sabang sampai Merauke.

Senior Manager Digital Marketing Aice Agus Sumarna menjelaskan bahwa dengan kampanye tersebut, Aice ingin selalu berkontribusi positif bagi masyarakat. Agus juga menyampaikan bahwa keberhasilan yang diraih Aice hingga saat ini, tidak terlepas dari kepercayaan yang diberikan oleh konsumen. Karena itulah, lewat momen Ramadan ini, Aice ingin menghadirkan momen bahagia dengan berbagi kepada yang terkasih, yaitu konsumen Aice.

Selain berbagi berkah melalui paket es krim ke ribuan masjid dan musala, dalam rangka memeriahkan bulan Ramadan kali ini, Aice berkolaborasi dengan organisasi kepemudaan terbesar di Indonesia, Gerakan Pemuda (GP) Ansor dalam memberikan santunan kepada anak yatim dan mengadakan malam peringatan Nuzulul Qur’an. Kegiatan (28/03/2024) atau 17 Ramadan 1445H tersebut, diisi oleh kegiatan khataman Qur’an hingga dakwah yang diisi oleh mubaligh Gus Mahrus.

Menurut Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Sahabat Addin Jauharudin, kerja sama ini merupakan bagian komitmen Ansor untuk melebarkan gerakan sosial, melalui pemberdayaan masjid. Sebab menurutnya, masjid dan musala tidak hanya sebagai ruang penguatan spiritual, tapi juga pemberdayaan masyarakat. “Kerja sama dengan Aice merupakan bukti nyata GP Ansor untuk melakukan gerakan sosial yang dimulai dari masjid. Nantinya, masjid menjadi pusat pemberdayaan masyarakat,” katanya.

Addin mengatakan bahwa pemberdayaan ini dilakukan dalam bentuk pembagian paket buka puasa. “Sedikitnya, pemberdayaan masjid dan musala dan bentuk pembagian paket buka puasa ini akan menyasar ribuan lokasi,” imbuhnya. Addin berharap, kegiatan ini tidak hanya dipandang sebatas pembagian rutin paket buka puasa, akan tetapi juga cara Ansor dalam melakukan akselerasi sosial sehingga kesejahteraan masyarakat bisa terbangun dan tercapai.

“Menghidupi masjid dengan semangat berbagi paket puasa, bagi Ansor adalah semangat akselerasi sosial untuk mendorong dan membangun kesejahteraan sosial masyarakat sekitar masjid dan musala,” tandasnya.

Sejak tahun 2020, Aice juga menjalankan berbagai kampanye menyebarkan gaya hidup sehat melalui program ‘15 Hari Es Krim Aice Berbagi Sehat’ yang dijalankan setiap bulan di berbagai wilayah Indonesia. Terakhir, di awal tahun 2024 melalui program ini, Aice membangun lapangan serbaguna di Pondok Pesantren Babussalam, Nusa Tenggara Barat, yang bisa dimanfaatkan oleh santri dan masyarakat sekitar.

Aice juga aktif dalam mendukung perkembangan olahraga di Indonesia. Contohnya dengan mendukung terlaksananya kegiatan Asian Games 2018, FIFA World Cup Qatar 2022, FIFA Matchday Indonesia vs Argentina 2023, serta berkolaborasi bersama PSSI dan Kemenpora untuk mendukung terciptanya talenta muda sepakbola Indonesia. Pada tahun 2023 lalu, Aice membagikan 10.000 es krim dan 500 bola sepak ke berbagai Sekolah Sepak Bola (SSB) di seluruh Indonesia.

“Banyak kegiatan dan dukungan lain yang akan dihadirkan oleh Aice ke depannya. Karena itulah, kami juga berharap bahwa apa yang kami lakukan ini dapat memberikan dampak positif, terutama dalam mendukung gaya hidup sehat di masyarakat. Aice juga berkomitmen untuk terus menghadirkan es krim sebagai camilan lezat dan sehat yang dapat memberikan kebahagiaan dan keceriaan, sesuai dengan slogan kami yaitu ‘Have an Aice Day,” tutur Agus.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved