Capital Market & Investment

Sudah Disetujui, Permata Bank akan Bagi Dividen Rp904 Miliar

Direktur Utama Bank Permata Tbk Meliaza M. Rusli. (foto Ubaidillah/Swa)

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Bank Permata Tbk (BNLI) menyetujui rencana pembagian dividen oleh perseroan kepada para pemegang saham. Jumlah dividen yang akan dibagikan kepada pemegang saham sebesar kurang lebih Rp904.532.819.550 (gross) atau sebesar Rp25 per saham.

DIketahui laba bersih Permata Bank untuk tahun buku yang berakhir 31 Desember 2023 sebesar Rp2,6 triliun tau tumbuh 28,4% YoY. Rasio permodalan perseroan menjadi salah satu yang terkuat di antara bank komersial terbesar di Indonesia, dengan rasio CAR dan CET-1 masing-masing sebesar 38,7% dan 29,5%.

"Kerja keras manajemen dan karyawan telah membuahkan hasil yang memuaskan dan mendapatkan kepercayaan dari para nasabah. Saya yakin bahwa Bangkok Bank dan Permata Bank akan terus berkembang dan semakin kuat seiring dengan kerjasama kami,” kata Komisaris Utama BNLI Chartsiri Sophonpanich di Jakarta (03/04/2024).

Direktur Utama BNLI Meliza M. Rusli mengatakan, pencapaian perseroan pada tahun 2023 tidak lepas dari kepercayaan nasabah untuk terus berdedikasi dalam melayani mereka dengan lebih baik lagi. “Dukungan para pemegang saham terus-menerus dan kami berupaya memberikan nilai hubungan jangka panjang yang lebih baik kepada para nasabah,” ucapnya.

Selain menyetujui pembagian dividen, RUPST juga menyetujui pengangkatan Eddie Sajoga sebagai direktur yang baru. Pemegang saham juga menerima pengunduran diri Herwin Bustaman selaku Direktur Unit Usaha Syariah dan menetapkan Rudy Basyir Ahmad yang saat ini menjabat sebagai Direktur Permata Bank untuk merangkap jabatan sebagai Direktur Unit Usaha Syariah.

Chief Economist Permata Bank Josua Pardede menjelaskan perseroan akan mengedepankan inovasi untuk pelayanan lebih baik dan komitmen untuk ekonomi berkelanjutan. Dalam upaya mewujudkan ini, perseroan akan mengedepankan tiga strategi prioritas yakni menciptakan leading deposit dan wealth franchise, menjadi mitra kerja ekosistem pilihan bagi pemain bisnis dan teknologi, serta menjadi yang terdepan dalam hal kepuasan pelanggan di industri perbankan.

“Kami juga akan memfokuskan kepada produk dan layanan yang universal, baik dari sisi consumer & small medium enterprise (SME) banking, maupun commercial & corporate banking. Selama 2023, telah diluncurkan juga produk-produk yang mengedepankan consumer-centricity seperti Permata Poin, Permata Kredit Kendaraan Bermotor (PermataKKB), dan Permata Private Banking,” ujarnya dalam public expose beberapa waktu lalu.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved