Technology

Peeba dan Plause.Coy Bersinergi Memajukan Ekosistem Grosir Digital di Indonesia

Peeba dan Plause.Coy Bersinergi Memajukan Ekosistem Grosir Digital di Indonesia

Sebagai bentuk komitmen untuk mendukung pengembangan ekosistem grosir digital yang terintegrasi antara brand dan reseller, Peeba platform grosir digital, mengadakan pertemuan ‘Founders After Hours’ dengan Plause.Co, wadah komunitas pemilik merek kecantikan di Bandarkopi, Jakarta Selatan.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh lebih dari 30 pemilik merek kecantikan dan perawatan pribadi ini, terdapat pembahasan dan diskusi antara pemilik merek tentang pengalaman mereka dalam mengembangkan bisnis, khususnya di ranah Business to Business (B2B) atau grosir. Pada kesempatan ini, Peeba juga hadir sebagai platform grosir digital yang memberikan solusi dan memberdayakan pengusaha, terutama UMKM, untuk mengoptimalkan penjualan grosir mereka dengan memanfaatkan teknologi.

Di sisi lain, Plause.co hadir sebagai community beauty placement dan menjadi wadah bagi pemilik merek dapat mengembangkan usaha dan memudahkan pemilik brand untuk meningkatkan penjualan.

"Kami antusias karena Plause dapat memberikan wadah bagi teman-teman pemilik merek, sambil menciptakan ruang bagi pertukaran informasi dan kolaborasi antara merek-merek kecantikan. Mereka bisa berbagi pengetahuan tentang bisnis, memperkuat jaringan sosial, serta berbagi informasi tentang produk dan tren terkini. Melalui kerjasama dengan platform grosir seperti Peeba, pemilik merek memiliki kesempatan untuk berkembang dan membuka peluang untuk ekspansi global," tutur Quissa, CEO Plause.co dalam keterangan resminya (04/04/2024).

Destya Darmawan, Brand Success Manager Peeba menanggapi tantangan yang dihadapi oleh pemilik merek seperti masalah pengelolaan order, pengelolaan reseller hingga membuka pasar global dapat diatasi oleh solusi yang ditawarkan oleh Peeba melalui penjualan di pasar grosir online dan pengelolaan reseller berbasis online dari Peeba.

Program yang diberikan oleh Peeba seperti ‘beli dulu, bayar kemudian’ juga terbukti membantu para pemilik merek untuk menarik lebih banyak reseller baru untuk mencoba menjual produknya, bahkan membuat reseller yang tidak aktif berbelanja sekian lama menjadi aktif kembali. Dan dengan jaringan Peeba di Asia Pasifik, juga dapat membantu pemilik merek lokal untuk dapat semakin mendunia.

Dari pertemuan ini diharapkan akan menjadi forum yang berharga bagi para anggota Plause.Co dan pemilik merek untuk saling berbagi pengetahuan, pengalaman, dan pandangan tentang pentingnya teknologi digital untuk meningkatkan penjualan grosir, serta mengembangkan komunitas reseller mereka di industri kecantikan dan perawatan pribadi. Dengan demikian, kami berharap bahwa hasil dari pertemuan ini akan memberikan kontribusi dan dampak positif dalam pengembangan pasar grosir di Indonesia.

Peeba adalah perusahaan teknologi dengan misi untuk membangun ekosistem grosir digital yang terintegrasi, di mana brand dan reseller dapat terhubung dengan aman dan mudah. Perusahaan ini berkomitmen untuk membantu brand dan reseller dalam mengembangkan bisnis grosir mereka di wilayah Asia Pasifik dengan menyediakan dukungan end to end dalam setiap transaksi yang dilakukan baik melalui Peeba Marketplace Website, maupun Peeba App.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved