Capital Market & Investment

Triv Luncurkan Proof of Solvency untuk Tingkatkan Kepercayaan Nasabah

Gabriel Rey, CEO Triv

Triv, platform investasi kripto asal Indonesia, merilis Proof of Solvency sebagai langkah penting dalam memprioritaskan kepercayaan nasabah. Setelah melalui proses audit selama tiga bulan bersama kantor akuntan publik yang telah disetujui oleh Bappebti, Triv telah berhasil membuktikan kualitas keuangan dan kesiapan solvabilitasnya.

Gabriel Rey, CEO Triv menyatakan, "Peluncuran Proof of Solvency sebagai bentuk komitmen dalam memberikan keamanan kepada para nasabah. Kami menganggap kepercayaan nasabah sebagai aset yang paling berharga, dan kami akan terus berusaha untuk mempertahankannya dengan memberikan transparansi yang tinggi dan kualitas layanan terbaik."

Dalam hasil audit yang telah dipublikasikan, Triv menunjukkan bahwa saat ini rasio kecukupan modal Triv dengan dana nasabah sebesar 173%. Artinya, jika Triv menyimpan Bitcoin atau cryptocurrency nasabah sebesar Rp 1 triliun di platform Triv, maka Triv memiliki dana di kustodian sebesar Rp 1,73 triliun. Angka ini jauh melebihi standar industri crypto saat ini, yang artinya menandakan komitmen TRIV untuk memberikan layanan yang aman dan andal kepada para nasabahnya.

Proof of Solvency adalah gabungan audit Proof of Reserve dan Proof of Liability. Dengan proses audit ini, Triv membuktikan bahwa kenyamanan dan keamanan nasabah merupakan prioritas utama sejak didirikan pada tahun 2015.

Untuk memastikan keterbukaan dan transparansi, laporan audit Proof of Solvency dapat diakses oleh pengguna melalui dashboard Triv. Pengguna dapat login ke akun TRIV dan pilih menu Proof of Solvency yang tersedia di pojok kanan atas. Dengan demikian, nasabah dapat dengan mudah melihat bukti konkrit dari solvabilitas Triv.

"Triv berjanji untuk terus meningkatkan standar keamanan dan transparansi, menjaga kenyamanan dan kepercayaan nasabah sebagai prioritas utama kami sejak 2015,” ujar Gabriel dalam siaran pers di Jakarta (06/04/2024).


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved