CSR Corner

Aquaproof Jalin Silaturahmi Melalui #AquaproofBerbagi dan #PilihYangSNI Saat Ramadan

Aquaproof Jalin Silaturahmi Melalui #AquaproofBerbagi dan #PilihYangSNI Saat Ramadan

Ramadan kali ini, Aquaproof sebagai pelopor cat pelapis anti bocor di Indonesia yang usianya sudah menuju 40 tahun dan pertama meraih SNI 8665:2018 kategori pelapis anti bocor berbasis air, telah melakukan beberapa kegiatan CSR (corporate social responsibility) untuk mempererat tali silatu rahmi melalui #AquaproofBerbagi dan #PilihYangSNI.

#AquaproofBerbagi telah rutin dilakukan dalam berbagai bentuk kegiatan, dan kali ini dilakukan dalam bentuk pembagian paket buka puasa di area toko bangunan. Lebih dari 450 paket telah dibagikan di 5 titik toko bangunan yang terpilih. Pembagian paket buka puasa dilakukan pada 22 Maret 2024 hingga 3 April 2024 kepada pengunjung toko bangunan maupun masyarakat di sekitar toko bangunan yang berlokasi di area Jakarta, Depok, Bekasi, dan Tangerang.

Asep, petugas keamanan lingkungan, salah satu penerima paket buka puasa di sekitar TB. Usaha Mandiri Bekasi menyampaikan, “Aquaproof produk yang bagus sebagai pelapis anti bocor untuk cat dinding. Melalui kegiatan #AquaproofBerbagi paket buka puasa ini membantu masyarakat yang sedang melakukan ibadah puasa, mudah-mudahan ke depannya Aquaproof semakin maju dan bisa berbagi lebih banyak lagi.”

Selain membagikan paket buka puasa, #AquaproofBerbagi juga memberikan bantuan cat pelapis antibocor Aquaproof kepada masjid Miftahul Jannah di SDN Sukasari 5 Kota Tangerang yang saat ini dalam proses pembangunan. Bantuan cat dis esuaikan dengan warna yang diinginkan dari pihak masjid dan pihak sekolah untuk mengecat dinding luar masjid agar bangunan terlindungi dari bocor dan rembes. Penyerahan cat dilakukan pada tanggal 1 April 2024 lalu oleh perwakilan tim Aquaproof kepada Ibu Wawat Tustiawati, S.Pd., M.M. selaku Kepala Sekolah SDN Sukasari 5 Kota Tangerang.

Aquaproof juga mengadakan buka puasa bersama kalangan home enthusiast yang diadakan tanggal 31 Maret 2024 di Cilandak, Jakarta Selatan dan tanggal 4 April 2024 bertempat di Alam Sutera, Tangerang. Kegiatan ini dihadiri sekitar 40 orang home enthusiast. Dalam momentum buka puasa bersama ini, Aquaproof juga membagikan informasi mengenai pentingnya #PilihYangSNI serta mengajak home enthusiast untuk membuat produk DIY berupa reed diffuser menggunakan campuran Supergrout A+ dan Betonmix.

Sita, salah satu peserta mengungkapkan, “Kami dapat pencerahan bahwa untuk memperbaiki bocor itu tidak langsung dikerjakan dengan asal-asalan, namun baiknya tahu dulu sumber bocornya lalu langkah selan jutnya menggunakan produk yang tepat untuk memperbaikinya.”

Aquaproof juga menjalin silaturrahmi dengan berbagai kalangan. Langkah ini sebagai komitmen memberikan dampak positif kepada masyarakat, khususnya selama momen penting seperti bulan suci Ramadan. “Harapannya kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan Aquaproof mulai dari berbagi paket buka puasa, pemberian bantuan cat dan kegiatan buka puasa bersama dapat terus dilakukan dan semakin meluas area jangkauannya agar banyak masyarakat yang merasakan dampak positifnya.” tutur Chandra Kurniawan, Marketing Manager PT Adhi Cakra Utama Mulia.

Didirikan sejak tahun 1985, PT Adhi Cakra Utama Mulia (ACUM) adalah perusahaan lokal yang mendistribusikan berbagai produk pelapis anti bocor (waterproofing coating) dan produk kimiawi lainnya terkait bangunan. Kondisi Indonesia yang merupakan salah satu negara dengan curah hujan tertinggi di dunia membuat ACUM terus berinovasi menyediakan produk-produk kimia berkualitas dan sesuai dengan kondisi Indonesia. Berbagai merek lain yang distribusikan antara lain Aquaproof Pro, Heatgard, Aquagard, Aquagard ECO7, Aquagard Koimaster, Betonmix, Super Cement, Superfix, Supergrout, Supergrout A+, Aquaproof Sealband, Aquaproof Polyester Mesh, Hydrostop, Dynomite 100EC dan Conseal.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved