Automotive

Keluar Kota Pakai Mobil Hybrid, Amankah?

Keluar Kota Pakai Mobil Hybrid, Amankah?

Saat ini, Auto2000 telah memasarkan sekitar 7 model Hybrid Electric Vehicle (HEV) Toyota, yakni All New Yaris Cross HEV, All New Kijang Innova Zenix HEV, All New Vellfire HEV, New Corolla Altis HEV, New Corolla Cross HEV, New Camry HEV, dan New Alphard HEV. Semua mobil hybrid tersebut siap mengantarkan perjalanan ke luar kota masyarakat.

Lantas, apakah tidak ada potensi masalah jika mobil hybrid dibawa hingga pelosok daerah? Dipakai melewati pegunungan atau menyusuri pantai yang jauh dari kota. Ternyata, hasil pengetesan dari sebuah media online menunjukkan konsumsi bensin All New Yaris Cross HEV tembus 28-29 km/liter, di mana rata-rata mobil konvensional konsumsi bensinnya sekitar 10-15 km/liter. Dengan mengisi bensin sebanyak 40 liter, jarak tempuh berkendara normal bisa mencapai sekitar 1.200 km.

Artinya jika jarak Jakarta–Yogyakarta sekitar 570 km,pengemudi tidak perlu mengisi bensin pulang-pergi. Meskipun pastinya akan tetap mengisi BBM karena mobil dipakai silaturahmi atau rekreasi. Tapi kalau diperhitungkan, akan sangat mengurangi biaya operasional mudik yang dapat ditukar dengan oleh-oleh buat kerabat.

Mobil hybrid Toyota sudah menggunakan platform baru yang didedikasikan untuk kualitas berkendara terbaik. Sehingga tidak hanya lebih aman, namun juga lebih nyaman dan fun to drive di jalan. Sehingga perjalanan mudik Lebaran bersama keluarga akan terasa rileks dan menyenangkan

Meskipun menggunakan teknologi elektrifikasi yang canggih dan modern, namun HEV Toyota sudah dikembangkan supaya dapat melewati berbagai kondisi jalan di Indonesia. Makanya, tidak hanya andal di jalan perkotaan, tapi dapat diandalkan pula di jalan antar kota bahkan hingga ke pelosok desa yang menjadi rute mudik.

Idealnya, servis berkala mobil hybrid dilakukan sebelum berangkat mudik. Tapi kalau belum sempat, tetap dapat servis berkala di bengkel Auto2000 di kota tujuan seperti Surabaya. Sistem yang terintegrasi membuat track record servis dan perbaikan HEV dapat diakses di cabang lainnya sehingga bisa memperoleh layanan after sales yang sesuai kebutuhan.

Selain itu, karena sudah terekam dengan baik, bengkel Auto2000 di kota lain dapat melakukan servis dan perbaikan berdasarkan data aktual kondisi mobil supaya hasilnya maksimal. “Perjalanan ke luar kota bersama keluarga akan terasa indah dan menyenangkan dengan menggunakan mobil hybrid . Dengan berbagai keunggulan seperti konsumsi bensin sangat irit, pengemudi dapat berkendara dengan aman dan nyaman," jelas Nur Imansyah Tara, Marketing Division Head Auto2000 dalam siaran pers (18/04/2024).


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved