Marketing

Arirang Dental ClinicArirang Dental Clinic Berikan Rekomendasi Implan atau Gigi Palsu

Arirang Dental ClinicArirang Dental Clinic Berikan Rekomendasi Implan atau Gigi Palsu

Kehilangan gigi dapat menjadi sumber ketidaknyamanan dan kehilangan rasa percaya diri. Aktivitas sehari-hari seperti makan dan berbicara bisa menjadi lebih sulit dan sering kali menyebabkan rasa malu. Namun, yang lebih penting lagi, kehilangan gigi juga dapat menimbulkan dampak yang serius pada kesehatan mulut dan tubuh secara keseluruhan.

Gusi yang terbuka karena gigi yang hilang rentan terhadap penumpukan sisa makanan dan bakteri. Jika tidak dibersihkan dengan baik, hal ini dapat menyebabkan infeksi dan penyakit gusi yang dapat memiliki konsekuensi jangka panjang, termasuk peningkatan risiko penyakit jantung dan diabetes. Selain itu, pergeseran gigi akibat kehilangan satu gigi juga dapat mengganggu struktur rahang, menyebabkan ketidakstabilan dan bahkan kerusakan lebih lanjut pada gigi yang tersisa.

Untuk itu, dibutuhkan kehadiran gigi palsu. Sejatinya gigi palsu telah mengalami perkembangan signifikan dari waktu ke waktu, menawarkan solusi yang layak bagi mereka yang kehilangan beberapa gigi. Baik yang membutuhkan set lengkap atau penggantian parsial, gigi palsu memberikan fleksibilitas dan keterjangkauan. Berbeda dengan implan gigi, maka gigi palsu dapat dilepas, memungkinkan pembersihan dan perawatan yang mudah sepanjang hari.

Meskipun gigi palsu menawarkan kenyamanan dan estetika, mereka datang dengan serangkaian tantangan sendiri. Tanpa perekat yang tepat, gigi palsu dapat tergelincir selama makan atau berbicara, menyebabkan ketidaknyamanan dan rasa malu. Gigi palsu yang tidak pas dapat menyebabkan masalah kesehatan oral seperti infeksi dan kerusakan. Pembersihan dan penggantian berkala diperlukan untuk memastikan ketahanan dan efektivitas mereka.

Dr. Kim dari Arirang Dental Clinic menjelaskan, "Meskipun gigi palsu dapat menjadi solusi yang layak bagi mereka yang kehilangan gigi, penting untuk diingat bahwa pemilihan dan perawatan yang tepat sangat penting. Gigi palsu yang tidak pas atau tidak terjaga dengan baik dapat menyebabkan masalah kesehatan oral yang serius, termasuk infeksi dan kerusakan."

Di sisi lain, implan gigi menawarkan solusi yang permanen dan alami untuk penggantian gigi. Meskipun mungkin memerlukan investasi awal yang lebih tinggi, implan gigi memiliki masa pakai yang panjang dan tahan lama, akhirnya menghemat waktu dan uang dalam jangka panjang. Berbeda dengan gigi palsu, implan gigi berintegrasi dengan sempurna dengan tulang rahang, memberikan stabilitas dan mencegah kehilangan tulang lebih lanjut.

“Salah satu keuntungan utama dari implan gigi adalah keandalannya. Katakan selamat tinggal pada kekhawatiran tentang geseran atau ketidaknyamanan selama interaksi sosial, implan gigi terasa dan berfungsi seperti gigi asli. Dengan perawatan dan pemeliharaan yang tepat, implan gigi dapat bertahan seumur hidup, memerlukan kunjungan ke dokter gigi yang lebih sedikit dibandingkan dengan gigi palsu,” jelas Dr Kim dalam siaran pers di Jakarta (17/04/2024).

Saat konsumen bingung dalam proses memilih antara implan gigi atau gigi palsu, penting untuk mencari pandangan profesional dari dokter gigi. Mereka adalah sumber pengetahuan dan pengalaman yang tak ternilai dalam membantu buat keputusan terbaik untuk kesehatan dan kebutuhan gigi konsumen.

Dokter gigi akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap struktur rahang pasien, kesehatan gusi, dan kondisi gigi yang tersisa. Mereka akan mempertimbangkan faktor-faktor seperti kekuatan rahang, kepadatan tulang, dan kondisi umum mulut sebelum merekomendasikan pilihan penggantian gigi yang paling sesuai. Selain itu, dokter gigi juga akan mendengarkan preferensi dan kebutuhan spesifik pasien, seperti keinginan estetika dan tingkat kenyamanan yang diinginkan.

Berdasarkan informasi ini, dokter gigi akan dapat memberikan saran yang terperinci tentang apakah impan gigi atau gigi palsu yang lebih cocok. Mereka akan membimbing melalui proses pemilihan, menjelaskan pro dan kontra masing-masing opsi, serta memberikan informasi tentang prosedur, biaya, dan perawatan pasca-pemasangan yang terlibat.

“Di Arirang Dental Clinic, memiliki tim dokter gigi berpengalaman yang siap membantu dalam proses pengambilan keputusan ini. Kami memahami bahwa setiap pasien memiliki kebutuhan yang unik, dan kami berkomitmen untuk memberikan perawatan personal yang memenuhi kebutuhan tiap pasien,” ungkapnya mengklaim. Klinik gigi ini percaya bawa kualitas perawatan gigi tidak hanya tentang pengobatan medis, tetapi juga tentang hubungan personal antara dokter gigi dan pasien.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved