CSR Corner

Bigo Live Donasi Rp119 Juta Kepada YKAKI dan Panti Asuhan Annajah

Bigo Live Donasi Rp119 Juta Kepada YKAKI dan Panti Asuhan Annajah

Platform livestreaming global Bigo Live mendonasikan uang total Rp119 juta kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) dan Panti Asuhan Annajah sebagai bagian dari komitmen untuk berbagi kepada masyarakat. YKAKI adalah yayasan yang didedikasikan untuk merawat anak-anak penderita kanker dan Panti Asuhan Annajah di Jakarta Selatan.

"Kami percaya bahwa setiap anak dan remaja berhak mendapatkan dukungan penuh kasih sayang serta akses terhadap sumber daya dan kesempatan dalam hidup mereka," ujar Mo Wang, Country Manager Bigo Live Indonesia dalam siaran pers (17/04/2024). Menurutnya, momen Ramadan lalu adalah waktu untuk merenung dan menunjukkan kasih sayang kepada mereka yang membutuhkan.

Bigo Live menyadari pentingnya berbagi kepada masyarakat dan bagaimana dampak positif yang ditimbulkan dari kegiatan positif dapat memberikan dampak jangka panjang bagi masyarakat. Melalui kegiatan online dan offline, diharapkan bisa menyebarkan kegembiraan, kenyamanan, dan kepedulian kepada para penerima manfaat dari YKAKI dan Panti Asuhan Annajah.

Donasi berupa uang tunai dan bingkisan diserahkan kepada perwakilan dari kedua organisasi tersebut pada acara amal Ramadhan 'Bigo Live for Good' di Panti Asuhan Annajah, beberapa waktu lalu. Kedua organisasi tersebut masing-masing menerima donasi sebesar Rp50 juta dan total 54 bingkisan senilai Rp19,4 juta yang dibagikan kepada Panti Asuhan Annajah.

Perwakilan Panti Asuhan Annajah menyebut, kontribusi dari Bigo Live dan komunitas yang lebih luas membantu panti dalam membangun dan memelihara lingkungan yang aman dan penuh kasih bagi penerima bantuan untuk tumbuh menjadi individu yang percaya diri dan berdaya.

Marie Miller, Direktur Bigo Live menyerahkan donasi berupa uang tunai sebesar Rp50 juta kepada Tri Adhyaksa, perwakilan dari Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia. "Kami mengapresiasi Bigo Live yang telah mendukung anak-anak yang sedang berjuang melawan kanker dan membutuhkan dukungan emosional, sosial, dan finansial. Donasi ini akan membantu kami untuk menyediakan sumber daya emosional dan fisik yang penting bagi mereka dalam proses penyembuhan,” ujar Tri.

Acara offline 'Bigo Live for Good' dimeriahkan dengan penampilan langsung dari Cut Angelia (BigoID: cutangelia), penyiar dan penyanyi Bigo Live, serta penampilan tarian tradisional yang menarik dari anak-anak Panti Asuhan Annajah. Lebih dari 70 orang yang terdiri dari penerima bantuan dan staf dari kedua organisasi menikmati pertunjukan, suasana meriah, dan buka puasa bersama di akhir acara. Bingkisan yang disumbangkan merupakan hasil kerja sama dari para penyiar dan pengguna Bigo Live yang berkumpul bersama melalui acara siaran langsung 'Bigo Live for Good' di aplikasi Bigo Live.

YKAKI merupakan yayasan yang didedikasikan untuk memberikan perhatian dan dukungan kepada anak-anak yang berjuang melawan kanker dan keluarga mereka. Panti Asuhan Annajah adalah panti asuhan yang telah berdiri selama 46 tahun dan berkomitmen untuk menyediakan lingkungan yang aman dan mengayomi di mana anak-anak dapat menerima kasih sayang, perhatian, dan pendidikan.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved