Technology

Smart Finance Maksimalkan Penggunaan Skor & Laporan Kredit CBI

Smart Finance Maksimalkan Penggunaan Skor & Laporan Kredit CBI

Smart Finance berkolaborasi dengan Credit Bureau Indonesia (CBI) dengan menawarkan produk skor & laporan kredit yang komprehensif. Ini dilakukan guna meningkatkan kemampuan pengelolaan resiko dan pengambilan keputusan kredit.

Jackson L. Indra, Asset Management Director Smart Multi Finance Asset Management mengapresiasi CBI karena telah membuat proses lebih cepat dari sebelumnya. “Kami dapat memperoleh data yang akurat untuk kebutuhan proses dan sangat berguna dalam analisis risiko pelanggan,” kata dia dalam siaran pers di Jakarta (22/04/2024).

Smart Finance yang bergerak pada bidang pembiayaan, sering memperoleh data untuk analisis risiko pelanggan mereka. Sebelumnya, proses ini seringkali membutuhkan waktu yang cukup lama sehingga menghambat kemampuan Smart Finance untuk membuat keputusan kredit dalam waktu yang cepat.

Pencapaian CBI dalam memberikan waktu respons API yang stabil dalam hitungan detik, kata dia, telah membantu Smart Finance meningkatkan pengalaman pengguna mereka secara signifikan. Dia menambahkan, kemampuan untuk mengakses informasi dengan cepat dan tanpa gangguan memungkinkan Smart Finance untuk meningkatkan efisiensi operasional dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan mereka.

“Laporan kredit kami adalah alat yang dipercaya bagi bisnis yang ingin mengelola risiko kredit secara efektif dan meningkatkan kinerja keuangan mereka,” ujar Anton K Adiwibowo, Direktur Bisnis & Layanan CBI mengklaim.

Dengan fitur yang dapat disesuaikan dan data yang akurat, pihaknya akan memberikan dukungan yang diperlukan untuk pengambilan keputusan yang sesuai dengan kebutuhan bisnis pelanggan. “Dalam hal ini untuk menunjang bisnis Smart Multifinance sebagai perusahaan pembiayaan,” ujar Anton menutup pembicaraan.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved