Marketing

Kemenparekraf Gelar WICF 2024 Perkuat Kolaborasi dengan Mitra Co-branding

Kemenparekraf Gelar WICF 2024 Perkuat Kolaborasi dengan Mitra Co-branding

Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif/Badan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) Republik Indonesia melalui Deputi Bidang Pemasaran kembali menyelenggarakan Wonderful Indonesia Co-Branding Forum (WICF). Kegiatan ini bertujuan untuk menyelaraskan rencana kerja dan program baik dari Kemenparekraf maupun seluruh mitra co-branding dalam ranah pemasaran dengan mengusung brand Wonderful Indonesia.

Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf RI Ni Made Ayu Marthini menjelaskan, forum ini untuk meningkatkan keterlibatan mitra dengan membangun hubungan yang lebih erat dengan mitra co-branding untuk menciptakan sinergi yang lebih kuat dalam menghadirkan pengalaman pariwisata dan ekonomi kreatif yang unik dan inovatif kepada wisatawan. Selain itu memperkuat program pemasaran yang memberikan dampak positif bagi industri pariwisata dan ekonomi kreatif, serta mendorong pertumbuhan ekonomi hijau yang berkelanjutan.

“Melalui WICF ini juga bisa mengidentifikasi peluang kolaborasi baru dengan menciptakan ruang untuk berdiskusi dan berbagi ide guna mengidentifikasi peluang kolaborasi baru yang dapat memberikan manfaat maksimal bagi semua pihak terlibat,” ujarnya

Adapun saat ini, total seluruh mita co-branding Wonderful Indonesia berjumlah 129 yang terdiri atas berbagai variasi latar belakang industri bisnis. Tahun ini, kemitraan co-branding Wonderful Indonesia akan banyak mengusung tema, konsep, serta program yang terkait pariwisata hijau dan berkelanjutan. "Kami berharap selain kerja sama yang berkesinambungan, green economy juga akan termanifestasikan melalui kolaborasi dengan para mitra co-branding Wonderful Indonesia, sehingga selaras dengan kebijakan kami", tuturnya.

Dia berharap pariwisata hijau dan berkelanjutan diharapkan mampu diterima dan diimplementasikan oleh seluruh pihak di dalam ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif. Ide tersebut dapat diterjemahkan dalam beberapa poin, yaitu tanggung jawab terhadap lingkungan dan alam, kekuatan ekonomi lokal melalui UMKM, keragaman dan kelestarian budaya yang dimiliki oleh Indonesia dan menghadirkan pengalaman berwisata yang berharga dengan keterlibatan seluruh pihak dalam semangat Indonesia Incorporated.

Dia optimistis semakin banyak program kolaborasi yang lahir dari kerja sama antara Kemenparekraf dengan para mitra co-branding akan lebih berkesinambungan. Pada akhirnya, aktivitas yang dilakukan benar-benar meningkatkan daya saing pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia dalam skala global.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved