Marketing

Dwidayatour Carnival Jaga Momentum Gairah Pariwisata

Dwidayatour Carnival yang akan diselenggarakan di Mal Gandaria City, Jakarta pada 25-28 April 2024.

Memanfaatkan momentum kembali bergairahnya sektor pariwisata tahun ini, pameran Dwidayatour Carnival yang kini telah memasuki tahun ke-8 kembali digelar. Pameran produk wisata ini akan diselenggarakan di Gandaria City, Jakarta Selatan pada 25-28 April 2024 mendatang.

Diskon destinasi wisata dalam pameran Dwidayatour Carnival kali ini akan didominasi untuk wisata ke Korea Selatan, Hong Kong, China, Jepang, Eropa dan wisata kapal pesiar seperti Royal Caribbean International dengan tujuan bervariasi hingga yang terjauh seperti Alaska, Amerika Serikat.

Tiket pesawat tujuan wisata favorit seperti Singapura, Jepang, Korea Selatan, Tiongkok, Hong Kong, Australia dan Amerika Serikat bisa didapatkan dengan harga fantastis dari Rp2,9 juta. Total, para pecinta travel bisa menikmati diskon mencapai Rp12 juta.

“Dwidayatour Carnival di Gandaria City kali ini kami buat lebih interaktif. Mulai dari games dengan hadiah menarik di booth Royal Caribbean International, games Magic Mirror dari Hong Kong Tourism Board, dan Hanbok and Korean School Uniform Experience dengan gratis cetak foto di booth Visit Korea,” ujar Hendri Yapto, Chief Operations Officer Dwidayatour.

Hendri memaparkan, gairah wisata semakin meningkat tahun ini. Lebaran lalu, misalnya, Dwidayatour mencatat kenaikan perjalanan hingga sekitar 3 persen dibanding periode yang sama Lebaran tahun lalu. Kenaikan transaksi yang signifikan terjadi pada produk tur yaitu 77% dibandingkan tahun lalu.

Destinasi wisata domestik paling favorit saat Lebaran tahun ini adalah Denpasar, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, dan Medan. Tujuan populer seperti Jepang, China, Singapore, Hong Kong, dan Korea Selatan tetap difavoritkan oleh orang Indonesia untuk wisata Lebaran mereka ke luar negeri. Dia berharap peningkatan tersebut akan diteruskan di tahun ini.

"Kami ingin memanfaatkan momen ini untuk melanjutkan Dwidayatour Carnival guna memberikan layanan perjalanan terbaik bagi masyarakat, yang dimulai dari Jakarta awal tahun lalu dan berlanjut akhir pekan ini di Jakarta Selatan dan Bali," ujar Hendri.

Pameran produk perjalanan ini turut menggandeng beragam mitra terdepan seperti Hong Kong Tourism Board, Tourism of Western Australia, Destination New South Wales dan rekan penyedia jasa perjalanan seperti Emirates, Cathay Pacific, JAL, Air Macau, Thai Airways, Pulau Sentosa Singapura, Royal Caribbean International, Resort World Cruises, Hong Kong Disneyland, serta asuransi perjalanan Allianz. Sebagai rekan bank eksklusif, Dwidayatour menggaet Bank Mandiri untuk menghadirkan promo menarik pada Dwidayatour Carnival tahun ini.

Hendri Yapto melanjutkan bahwa Dwidayatour Carnival presented by Mandiri adalah upaya Dwidayatour dalam mendukung pencapaian target kontribusi pertumbuhan pariwisata sebesar 4 persen terhadap Pendapatan Domestik Bruto dari pemerintah. “Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menargetkan pendapatan pariwisata akan mencapai US$14 miliar di tahun 2024 dengan kontribusinya 4,5 persen terhadap PDB. Dwidayatour tentu siap mendukung,” tegas Hendri.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved