Technology

Searce dan ConvoGenius Kembangkan AI di Bidang Pendidikan

Menyusul keberhasilan penutupan putaran pendanaan yang dilakukan oleh UBS Optimus, Mt Judi Ventures, dan investor yang sudah ada, ConveGenius, perusahaan di bidang edtech berbasis kecerdasan buatan (AI), mengumumkan kemitraan strategis dengan Searce Inc. yang didukung oleh pendanaan sekitar US$1,8 juta.

Kemitraan baru ini bertujuan untuk meningkatkan layanan cloud ConveGenius dan mempercepat pengembangan AI generatifnya, dengan membangun momentum dari investasi yang telah dilakukan.

Didirikan tahun 2013 oleh Jairaj Bhattacharya dan Shashank Pandey, ConveGenius terus berupaya mengintegrasikan AI ke dalam dunia pendidikan. Kemitraan dengan Searce, sebuah perusahaan konsultan teknologi yang berfokus pada data, AI, dan transformasi berbasis cloud, menandakan langkah strategis bagi ConveGenius untuk memperluas kemampuan teknologinya dan meningkatkan SwiftChat, platform AI percakapan andalannya.

Kolaborasi ini diharapkan dapat mengkatalisasi pengembangan alat pendidikan berbasis cloud yang terukur, terutama di wilayah dengan akses terbatas ke pendidikan berkualitas.

Perjalanan ConveGenius telah ditandai dengan serangkaian keberhasilan, termasuk adopsi platform yang luas di berbagai sekolah dan institusi. Perusahaan ini telah berperan penting dalam mengubah pengalaman pendidikan bagi jutaan orang, memberikan dampak yang besar dalam industri edtech.

Jairaj Bhattacharya, Co-founder & Managing Director ConveGenius, mengatakan, "Membangun kesuksesan pendanaan sebesar US$7 juta baru-baru ini, kemitraan strategis dengan Searce Inc. merupakan tonggak penting. Hal ini memperkuat kepercayaan investor terhadap visi kami dan mempercepat perjalanan kami dalam merevolusi pendidikan melalui teknologi canggih."

CEO Searce Hardik Parekh mengatakan, “Investasi kami lebih dari sekadar dukungan finansial; investasi ini adalah tentang menciptakan kemitraan yang memanfaatkan kedalaman teknis dan keahlian kami untuk memajukan solusi edukasi AI inovatif dari ConveGenius, SwiftChat.AI. ConveGenius telah memberikan dampak kepada lebih dari 140 juta siswa di India, dan kami akan menjangkau jutaan siswa lainnya bersama-sama."

Di Indonesia, seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang pesat dan perkembangan sosial, masih ada beberapa masalah utama dalam sistem pendidikan yang perlu diatasi agar dapat mencapai standar pendidikan yang lebih tinggi. Salah satu peran utama teknologi dalam pendidikan adalah memberikan akses yang lebih luas terhadap informasi.

"Integrasi AI dalam pendidikan mengubah cara kita melakukan pendekatan pembelajaran dan pengajaran. AI menjanjikan pengalaman belajar yang dipersonalisasi dan adaptif, menjadikan pendidikan lebih efektif dan menarik," ujar Benedikta Satya, Country Director Searce Indonesia dalam siaran pers di Jakarta (24/04/2024).

Searce telah melakukan investasi strategis serupa dalam solusi seperti happierWork, invoize, dan Recognic di masa lalu dan akan terus berinvestasi dalam AI untuk memperluas penawaran solusi berbasis IP.

Investasi di ConveGenius ini dimaksudkan untuk melengkapi kepentingan strategis Searce dalam menyediakan layanan konsultasi berbasis IP yang transformasional untuk sektor publik dan segmen edukasi di seluruh pasar utama di Amerika Serikat, Eropa, Asia Pasifik, Timur Tengah, dan India.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved