Management

Sinergi Pembiayaan Indodana Finance dan Bank BCA untuk Masyarakat Underbanked

Sinergi Pembiayaan Indodana Finance dan Bank BCA untuk Masyarakat Underbanked

PT Indodana Multi Finance (Indodana Finance) bekerja sama dengan Bank BCA untuk meningkatkan jangkauan layanan keuangan kepada masyarakat underbanked. Kerja sama yang terjalin berupa pemberian pembiayaan modal kerja dari BCA untuk Indodana Finance.

Pembiayaan dari BCA akan digunakan Indodana Finance guna semakin menumbuhkan inklusi keuangan masyarakat melalui berbagai produk dan layanan yang terjangkau serta terjamin keamanannya, bersama lebih dari 30.000 rekanan merchant offline maupun online.

Direktur PT Indodana Multi Finance Iwan Dewanto mengatakan, pihaknya optimistis melalui pengembangan kerja sama dengan Bank BCA dapat mendukung peningkatan layanan Indodana Finance. "Kami yakin dengan pertumbuhan para pengguna dan rekanan Indodana Finance hingga saat ini, penyaluran dana dari Bank BCA dapat meningkatkan dan bermanfaat bagi para pengguna setia dan pengguna baru dalam memanfaatkan layanan Indodana PayLater," jelasnya.

Kolaborasi strategis ini diharapkan bisa menjawab kebutuhan pembiayaan di masyarakat yang lebih luas dalam memperluas inklusi keuangan khususnya kepada masyarakat yang masih underbanked dengan jangkauan yang lebih luas lagi dan mendukung perkembangan bisnis para merchant rekanan Indodana Finance yang tersebar di seluruh Indonesia. "Kami mengapresiasi BCA yang memberikan kepercayaan kepada untuk mendukung visi kami mencapai inklusi keuangan yang lebih luas di Indonesia” ujar Iwan.

Hal senada dikatakan EVP Corporate Banking BCA Sylna yang menyebut, Bank BCA mendukung digitalisasi layanan keuangan yang semakin berkembang dan memudahkan masyarakat dalam memenuhi berbagai kebutuhan mereka. Salah satu bentuk dukungan tersebut ditunjukkan melalui penyaluran pembiayaan ke Indodana Finance yang sudah berlisensi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). "Kami berharap pembiayaan tersebut dapat meningkatkan manfaat yang timbul bagi masyarakat, dan digunakan secara tepat sasaran oleh Indodana Finance," ujarnya.

Indodana Finance berharap kerja sama dengan BCA diharapkan dapat meningkatkan layanan keuangan Indodana Finance dan menambah jangkauan pembiayaan bagi pengguna baru dan setia, khususnya Indodana PayLater.

Layanan Indodana PayLater bisa digunakan masyarakat untuk memenuhi berbagai kebutuhan dan gaya hidup pada kategori fashion & lifestyle, digital & travel, marketplace & groceries, gym, dan lainnya. Beberapa merchant yang telah bekerja sama dengan Indodana PayLater diantaranya, Alfamart, Blibli, CGV, Charles & Keith, Digimap, Electronic City, Erafone, Fithub, FTL, Garuda Indonesia, iBox, Informa, Matahari, Planet Gadget, Tiket.com, dan masih banyak lagi.

Visi Indodana Finance adalah membantu masyarakat Indonesia untuk meningkatkan taraf hidup dengan memberikan akses terhadap produk keuangan. Misinya adalah menggunakan teknologi untuk membantu Indonesia mencapai inklusi keuangan dengan memberikan akses produk keuangan kepada masyarakat yang selama ini belum terjangkau oleh industri perbankan tradisional.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved