Technology

Starventure #BukaJalan Startup Jadi Scalable dan Investable

Starventure #BukaJalan Startup Jadi Scalable dan Investable

Beberapa startup yang dibidani Starventure menunjukkan kinerja bisnis yang tumbuh pesat. Di antaranya Kuliner Nikmat Indonesia (KNI) Group, startup dengan core business kuliner tradisional, usahanya kini makin moncer. Bahkan, KNI Group menargetkan akan menambah 200 outlet dan brand baru. Tiga brand KNI Group yang telah eksis adalah Bebek Goreng Bikin Tajir, Ayam Paduka, dan Senang Hatea.

Selain itu, brand kopi keliling berstandar kopi ala kafe yakni NgopiNgapa, kinerja bisnisnya juga mengalami pertumbuhan signifikan berkat bimbingan dan pendampingan Starventure. Saat ini market areanya di kawasan Tangerang. Target ke depan NgopiNgapa akan melebarkan pasar dan menjangkau Bali serta akan menambah carts (gerobak).

Kehadiran Starventure di Indonesia tak hanya untuk membuka jalan para pelaku bisnis untuk bisa naik kelas dan meraih kesuksesan. Lebih dari itu, Starventure juga memiliki misi untuk mengembangkan ekosistem startup dan semangat kewirausahaan di Indonesia dengan membina talenta baru, mendorong inovasi, dan menarik lebih banyak investasi.

Oleh karena itu, Starventure tidak memberi batasan hanya bisnis di bidang tertentu, karena yang diutamakan adalah skalabilitasnya.

Fokus dari Starventure adalah bisnis yang dapat memberi manfaat dan memberi nilai tambah bagi bisnis lainnya. Dengan demikian, , akan terbentuk ekosistem yang berkelanjutan di mana para pelaku bisnis dapat saling menopang antar berbagai kepentingan bisnis dan pada akhirnya akan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Sebagai perusahaan venture builder, cikal bakal Starventure dibesut oleh Edward Chamdani dan Jeremy Michael Sutandy, maka Starventure fokus pada penciptaan dan peluncuran bisnis atau startup baru secara sistematis. “Caranya melalui memberikan dukungan bagi pelaku bisnis yang baru mulai atau startup yang berada di tahap awal. Starventure menyediakan sumber daya dan keahlian untuk mereka menuju kesuksesan dan menjadi pemain global,” jelas Jeremy di Tangerang (23/04/2024).

Starventure berharap dapat terlibat lebih awal karena untuk mengidentifikasi ide bisnis yang memiliki potensi untuk menghasilkan pertumbuhan yang tinggi dan dampak yang besar, sehingga memiliki peluang investasi. Perusahaan secara proaktif mengakselerasi pengembangan ide-ide bisnis yang inovatif, untuk kemudian divalidasi.

Pada tahapan ini, validasi ide bisnis merupakan langkah yang sangat penting sebelum dieksekusi menjadi produk dan jasa. Untuk melakukan analisa dan verifikasi, Starventure melibatkan pelaku bisnis yang sudah mapan dari industri yang sejenis dengan startup tersebut sebagai mentor. Yang jelas, Starventure mempertemukan para pelaku bisnis, investor, dan mentor berpengalaman.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved