Alcon dan Argon Group Berkolaborasi Mendistribusikan Lensa Kontak Mata
Alcon, perusahaan perawatan kesehatan mata global dengan pengalaman lebih dari 7 dekade, meluncurkan lensa kontak Precision1. Produk ini diklaim sebagai lensa kontak harian dengan teknologi terkini yang disebut dengan Smartsurface lantaran permukaan lensanya mengandung 80% air. P recision1 juga hadir dengan perlindungan tambahan dari sinar UV Kelas 1. PT Anugrah Argon Medica (AAM) memasarkan dan mendisitribusikan produk ini di Indonesia.
Patcharin Chamnoot, Cluster Franchise Head-Vision Care Alcon, mengatakan berdasarkan survei, pemakai lensa kontak lebih menyukai lensa kontak Precision1 lima kali dibandingkan dengan lensa kontak lainnya. “Precision1 menghadirkan lensa kontak yang mudah dipakai dengan durasi kenyamanan pemakaian hingga 16 jam. Survei menunjukkan 8 dari 10 pengguna lensa kontak Precision1 setuju bahwa penglihatan mereka tetap jelas dan akurat sepanjang hari, bahkan setelah pemakaian selama 16 jam,” kata Chamnoot dalam keterangannya yang dikutip SWAonline pada Kamis (25/4/2024).
Sanaullah Soomro, Commercial Manager Alcon , menambahkan Precision1 merupakan solusi bagi setiap orang yang menghabiskan durasi lama di depan layar handphone, laptop/PC, komputer sabak (tablet), dan digital devices lainnya. Solusi menggunakan lensa kontak dengan nyaman berkat teknologi Smartsurface.
Alcon menyodorkan pengenalan produk dan konsultasi kesehatan mata di Grand Indonesia, Jakarta pada 23-28 April 2024. Alcon melalui AAM memberikan free trial lensa kontak Precision1 serta pemeriksaan dan konsultasi kesehatan mata kepada pengunjung. Optisien Optik Seis di booth Alcon menyediakan konsultasi kesehatan mata tanpa memungut biaya.
Direktur Utama AAM, Juliwaty, mengatakan kerja sama AAM dan Alcon ini merupakan komitmen AAM untuk meningkatkan kualitas penglihatan mata masyarakat Indonesia dan ketersediaan akses untuk produk kesehatan mata yang berkualitas. “AAM berkomitmen untuk memberikan alat kesehatan mata berkualitas untuk masyarakat di seluruh wilayah Indonesia dengan memastikan produk Alcon tersedia di seluruh relasi dan mitra AAM,” ungkap Juliwaty.
Direktur Komersial AAM, Harris Lesmana, menyatakan peluncuran produk P recision1 ini menunjukkan komitmen AAM dan Alcon untuk terus memberikan produk lensa kontak berkualitas dengan teknologi terbaru dan nyaman bagi masyarakat Indonesia. “Peluncuran Precision1 dapat memberikan solusi atas permintaan dan kebutuhan pasar yang semakin meningkat untuk produk lensa kontak berkualitas tinggi dan nyaman dipakai,” tambah Harris.
AAM merupakan bagian dari Argon Group, kelompok usaha dibidang kesehatan dengan pengalaman lebih dari 4 dekade dalam usaha distribusi produk kesehatan, manufaktur alat kesehatan dan penyediaan layanan digital pada ekosistem kesehatan.“Dengan keunggulan daya saing dari Argon Group, peluncuran produk Precision1 ini mempertegas kapabilitas end-to-end competency yang kami miliki. Kami optimis aliansi strategis antara AAM dan Alcon dapat memberikan kontribusi untuk bagi peningkatan akses produk kesehatan yang berkualitas untuk masyarakat,” ungkap Direktur Utama Argon Group, Krestijanto Pandji.
Selama lebih dari 41 tahun, AAM telah berhasil mengembangkan portofolio produk farmasi, produk kesehatan, kosmetik dan alat kesehatan yang beraneka ragam dalam berbagai macam kategori produk. AAM merupakan bagian dari Argon Group, yang telah mendistribusikan lebih dari 6.000 produk farmasi, produk kesehatan, dan alat kesehatan bagi lebih dari 70 prinsipal berskala nasional dan global. AAM didukung oleh jaringan distribusi yang terdiri dari 1 National Distribution Center, 36 gudang cabang, serta 11 kantor perwakilan yang menjangkau 38 provinsi di Indonesia.
Guna menyediakan layanan distribusi berkualitas tinggi dan terstandar, AAM menggunakan sistem informasi dan teknologi berbasis digital untuk mengintegrasikan setiap aspek operasional dari platform distribusi serta mengimplementasikan prosedur operasional berstandar internasional.